by

Tak Sekedar Menghibur, Film Iqro “Petualangan Meraih Bintang” Sangat Edukatif

Raihan Khan, pemeran Faudzi dalm Film Iqro “petualangan Meraih Bintang”.[Rijal Harahap/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dunia perfilman di tanah air kembali diramaikan dengan hadirnya Film Iqro “Petualangan Meraih Bintang”. Film yang sarat dengan nilai-nilai religius dan ilmu pengetahuan ini sangat pas untuk ditonton anak-anak Indonesia.
Dalam kegiatan Nonton Bareng yang digelar Remaja Islam Sunda Kelapa di XXI Epicentrum Kuningan, Minggu (29/1) Film Iqro “Petualangan Meraih Bintang” tersebut dihadiri pemain dan juga anak asuh dari lembaga sosial yaitu Rumah Zakat (RZ), Wisata Panti, Rumah
Lebah, dan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT).
Dalam wawancara dengan radarindonesianews.com, Raihan Khan, salah seorang pemeran Faudzi dalam film tersebut mengatakan, film ini sangat banyak unsur pendidikan, pengetahuan dan juga religi.
“Di film ini banyak pendidikan, ilmu pengetahuan dan religi.” Ujar siswa kelas IX di SMP Al-Bashariyah, Depok, usai Second Anual Charity Nobar kepada radarindonesianews.com.
Raihan Khan,  blasteran Pakistan Betawi ini berperan sebagai Fauzi yang usil dan suka menggangu teman-teman namun memiliki kecerdasan membaca dan melantunkan Al-Quran. Terbukti dalam film tersebut, Fauzi berhasil menjadi juara I dalam lomba Iqro.
Film yang ditulis Aisyah A. Nasution dan disutradarai Iqbal Alfajri ini lebih mengambil latar belakang Bandung dengan aksen bahasa Sunda yang menurut Raihan Khan cukup sulit melafalkannya.
“Tapi aku janji kalau ada film kedua Iqro nanti, aku lebih serius mendalaminya.” Imbuh Raihan sambil berpesan kepada teman-teman untuk menonton film ini.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita