by

Tanggulangi Bencana, Pilar Sosial Kecamatan Pesanggarahan Gelar Pertemuan

Foto/Aziz/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pilar -pilar sosial di Kecamatan Pesanggrahan gelar pertemuan terkait kesiapan penanggulangan bencana di wilayah Kecamatan Pesanggrahan. Acara dan pertemuan dilangsungkan di KSB Kampung Siaga Bencana,Jalan Madrasah/22 Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).
Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Camat Pesanggrahan, Danramil 0504, Babinamtibmas Pesanggrahan, Kaatpel Dinsos, Dekot, LDII, FKDM, LMK, KSB, PMI, Tagana, PSM, Poksakesmua, P3S, Krang Taruna dan masyarakat Kecamatan Peanggrahan.
Nano, Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pilar-pilar sosial dapat hadir dalam kegiatan ini.
Di tempat yang sama, Fajar, Camat Pesanggrahan juga mengucapkan terima kasih kepada semua, khususnya Danramil dan Kapolsek atau yang mewakili. Beliau dapat menyempatkan diri walaupun banyak kesibukan akhir-akhir ini menjelang natal dan tahun.
Beliau bangga dengan pilar-pilar sosial Kec. Pesanggrahan untuk terus “guyub” dan terus menjalin kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat. Selanjutnya camat Fajar menghaturkan selamat hari ibu 22 Desember. Sebab ibu itu adalah keramat kita semua.
Maju kotanya bahagia warganya slogan Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta, beliau mengajak kepada seluruh pilar sosial untuk mensukseskannya kepada sendi-sendi kebersamaan. Beliau juga merespon dengan baik dari rencana kelanjutan dari kegiatan ini adalah Apel Akbar Siaga Bencana.
Menindaklanjuti hal tersebut perlu sinergisitas lintas sektoral dalam menghadapi anomali cuaca. Bersebab hingga hari ini belum tuntasnya normalisasi kali pesanggrahan terkendala pembebasan lahan. Demikian juga kali Swadarma yang masih terkadang menggenang divsepanjang Jalan Swadarma Raya.
“Insya Allah dengan bersatunya seluruh elemen masyarakat dapat mengurangi kerentanan sosial di masyarakat Kec. Pesanggrahan.” Ujar Camat.
Kundori, Danramil 0504 menyambut gembira kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahim warga, khususnya 3 pilar. :Kegiatan ini sangat efektif dalam meningkatkan kewaspadaan keamanan serta kesejakteraan.” Ujarnya.
Kita semua lanjutnya, harus siaga bencana beberapa bulan ini. Harus terus tak kenal lelah dalam memberikan informasi kebencanaan ditengah masyarakat.
“Bencana yang populer di Jakarta sejak dulu hingga kini adalah bencana banjir. Diharapkan budaya membuang sampah di kali dapat terkikis ke depan.” Tambah Danramil 0504.
Sebagai sohibul bait, Nano memohon maaf yang sebesar-besarnya bila penerimaan serta penyajian banyak kekurangan. Dan juga beliau sangat berharap kegiatan ini adalah langkah awal serta akan ditindaklanjuti dengan kegiatan Apel Akbar Siaga Bencana dengan bersinerginya seluruh elemen masyarakat dalam rangka bentuk konkret kesiapsiagaan penanggulan bencana di wilayah Kec. Pesanggrahan.
Bapak Sunarto, Babinkamtibmas Kel. Bintaro menegaskan bahwa bila kita semua ingat ketika kejadian banjir tahun 2012 yang pada saat itu bencana banjir luar biasa, sehingga banyak masyarakat diungsikan.
Beliau pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolsek dan Wakapolsek karena ada kegiatan urgen dalam rangka natal dan tahun baru.
Perlu diingatkan akhir-akhir ini semakin maraknya kebrutalan anak sekolah melakukan tawuran dengan anak sekolah lainnya. Hingga hari ini banyak kejadian tawuran anak sekolah, tapi sangat disayangkan kejadiannya diwilayah Pesanggrahan pelakunya anak diluar wilayah Pesanggrahan.
Seperti diketahui bersama beberapa hari ini maraknya gerakan pemboikotan produk Amerika yang berpotensi gesekan sosial di wilayah Kec. Pesanggrahan. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga anak-anak kita semua untuk tidak ikut-ikutan dalam gerakan tersebut. Marilah kita berdoa bersama mudah-mudahan lingkungan Kec. Pesanggrahan dapat terus kondusif terkait natal dan tahun baru.[Aziz]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − four =

Rekomendasi Berita