by

Terkait Universitas Negeri Nias, Bupati Tagih Janji Kemenristekdikti RI

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat gelar Rapat dengan Menteri Riset
Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir  Rabu (12/10)
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM gelar Rapat dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir di ruang rapat Kemenristekdikti RI Gedung D Lantai 18 Jalan Jendreral Sudirman Pintu Satu Senayan Jakarta, Rabu (12/10)

Bupati Nias, Kepada Menristekdikti pada rapat tersebut, paparkan kebutuhan masyarakat Kepulauan Nias akan Universitas Negeri yang pada tahun 2015 lalu, Pemerintah Kabupaten Nias telah menyampaikan proposal kepada Kemenristekdikti RI beserta persyaratan yang ditetapkan dan sertifikat lahan seluas 30 hektar, yang sampai saat ini belum mendapat jawaban pasti dari Kemenristekdikti RI.

Menristek Dikti M. Nasir, menanggapi penyampaian Bupati Nias bahwa hal tersebut akan segera ditindklanjuti dan berjanji bahwa pada bulan Oktober 2016 ini, Tim dari Kemenristekdikti RI akan segera melakukan survei lapangan tekait lahan yang sebelumnya telah dihibahkan sebagai lokasi berdirinya Universitas Negeri Nias.

M. Nasir lebih lanjut berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias, agar lahan yang telah disiapkan sebagai pertapakan Universitas Negeri Nias, dapat ditingkatkan lagi sekaligus menyarankan untuk mendirikan Perguruan Tinggi berbasis Politeknik karena dari sisi perizinan, akan lebih mudah bila dibandingkan dengan pendirian Universitas Negeri.

Dalam kesempatan tersebut Menristek Dikti, Muhammad Nasir melalui Bupati Nias bahwa pada bulan November minggu ke-3 tahun 2016 ini, beliau berjanji kalau akan berkunjung ke Nias.

Pada rapat pembahasan pendirian Universitas Negeri Nias tersebut, Menristek Dikti didampingi oleh Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M. Eng.Sc. sementara Bupati Nias didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias Drs. Yosafati Waruwu dan Plt. Kabag Humas dan Keprotokolan Satizaro Ziliwu, SH. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita