by

Tim Baksos Hands For Help dan Berani Jaga Bumi Foundation lakukan Donor Darah Gratis

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli dan Berani Jaga Bumi Foundation, melakukan kegiatan sosial berupa “Donor Darah” di masa Covid-19 yang terbuka untuk umum, di Mottovillage – Lippo Kemang Vilage, Minggu 15 November 2020.

Melina Alaydroes, Ketua Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, mengatakan kegiatan Donor Darah gratis ini merupakan kolaborasi dengan Berani Jaga Bumi (BJG) Foundation dan Palang Merah Indonesia dengan tujuan untuk membantu menyediakan stok darah bagi PMI yang nantinya akan didistribusikan oleh PMI kepada pasien-pasien yang membutuhkan.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk dari kepedulian dan dukungan tim baksos HFH dan BJB Foundation terhadap Kesehatan khusunya membantu menyediakan Stok Darah bagi PMI untuk di salurkan kepada pasien-pasien yang membutuhkan lewat PMI, dengan target minimal 100 peserta”. Kata Melina.

Menurut Melina, Donor Darah bukan hal yang menakutkan tetapi justru banyak manfaat kesehatan maupun sosial yang diperoleh.

“Misalnya: meningkatkan produksi darah, mencegah penuaan dini, meningkatkan metabolisme tubuh, dan lain-lain, selain itu juga dengan setetes darah yang kita donasikan, dapat membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah”. Ujar Melina.

Direktur Eksekutif Berani Jaga Bumi Foundation, Iwan Diah, mengapresiasi kegiatan Donor Darah yang diinisiasi oleh Tim Baksos HFH dan BJB Foundation.

Iwan berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi contoh bagi organ-organ lain seperti HFH dan BJB untuk tergerak membantu PMI melakukan acara DONOR DARAH di masa pandemi covid-19 seperti ini.

“Semoga Kegiatan Donor Darah yg dilakukan HFH dan BJB bermanfaat dan kedepan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lain selain HFH dan BJB untuk tergerak melakukan hal yang sama untuk membantu menyediakan stok darah kepada PMI”. Ujarnya.

#Motovillage merupakam tempat kumpulnya para bikers di Lippo – Kemang Vilage, dimana sekaligus tempat khusus dan gratis yang biasanya digunakan untuk kegiatan donor darah, hal ini dilakukan guna menunjang program Charity atau amal yang sudah diberlakukan sebelumnya bagi organisasi yang membutuhkannya.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 4 =

Rekomendasi Berita