Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Lawyer, LBH Hidayatullah Gelar English Camp

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dalam rangka meningkatkan kapasitas serta memberikan pemahaman dan wawasan kebahasaan bagi lawyer dan paralegal sebagai bekal menjalankan peran dan fungsinya sebagai pendamping hukum di era 4.0, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah mengadakan English Camp.

Program yang bertajuk English Camp For Advocate And Paralegal LBH Hidayatullah ini digelar di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 26 Juli hingga 04 Juni 2022.

English Camp for Advocate tersebut diikuti sebanyak 15 orang peserta advokat dan paralegal dari perwakilan LBH Hidayatullah di seluruh Indonesia.

Direktur LBH Hidayatullah, Dr. Dudung Amadung Abdullah mengatakan program ini merupakan salah satu program LBH Hidayatullah selain legislasi, edukasi, advokasi dan rehabilitasi.

“English ini Camp ini bertujuan mengupgrade kemampuan advokat dan paralegal LBH Hidayatullah dalam berbahasa Inggris” kata Dudung dalam keterangannya, Selasa, 6 Dzulhijjah 1443 (05/7/2022).

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai respon atas kepercayaan beberapa lembaga Internasional terhadap LBH Hidayatullah untuk mendampingi Imigran Internsional yang sedang berhadapan dengan hukum di Indonesia.

“Kegiatan ini akan berguna untuk negara kita dan saudara muslim kita di seluruh dunia,” tandasnya.

Hersona Bangun dari DI Yogyakarta, salah seorang peserta program intensif pembelajaran bahasa Inggris ini, mengatakan bahwa program ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas pengacara seperti dirinya yang tak jarang harus mendampingi mereka yang membutuhkan bantuan hukum khusus.

“Program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendampingan hukum terhadap masyarakat khususnya imigran-imigran korban perang yang berada di Indonesia,” kata Bangun.

LBH Hidayatullah sendiri berupaya terus menggulirkan kegiatan pemantapan mutu dan kualitas lawyer ini secara rutin sebab bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan penting.

“Doakan ke depannya juga ada kelas mentoring khusus bahasa Arab bagi lawyer,” kata Darwiwing, panitia pelaksana. Acara ini disponsori oleh Laznas BMH serta didukung Hidayatullah Institute, STIE Hidayatullah, Kantor Hukum DRDR dan sejumlah pihak lainnya.*[]

Comment