by

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 72.

Foto/Iyan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGGAMUS – Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 72 Tahun 2018 yang di selenggarakan dilapangan Mapolres Tanggamus, Rabu (11/7/2018). 
Turut hadir dalam Kegiatan di antaranya Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma SIK,  Letkol Arh Anang Hasto Utomo (Dandim 0424/Tanggamus), Heri Agus Setiawan (Ketua DPRD Kab.Tanggamus), Ir FB Karjiono (Asisten II Kabupaten Tanggamus) Asep Bontani( Kajari Kab. Tanggamus), Hi. Fauzi (Wakil Bupati Tanggamus), Mayor Inf Suhada Erwin( Kasdim 0424/ Tanggamus) Kompol M Budhi Setyadi (Waka Polres Tanggamus) Kompol Aditya Kurniawan( Kabag Ops Polres Tanggamus), Kapten Arh Tuparno (Pasi Ops Kodim 0424/Tanggamus), Kapten Inf Suroto (Pasipers Kodim 0424/ Tanggamus), Kompol Rinaldi Eka Saputra SH ( Kabag Sumda Polres Tanggamus), Kompol Misbahudin ( Kabag Ren Polres Tanggamus), Suroyo SE MM( Mewakili Dishub Kab. Tanggamus) Fauzi ( FKPPI Kab. Tanggamus) Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat. 
Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Made Rasma, membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada upacara peringatan ke 72 hari Bhayangkara tahun 2018. 
“Tidak lupa juga saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman di wilayah perbatasan di wilayah terpencil di pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri juga menyampaikan apresiasi kepada orang-orang yang telah bertugas di jalan raya”. Tambahnya. 
“Dan yang tidak kalah penting, Segenap anggota Polri yang saya cintai pada peringatan hari Bhayangkara ke-72 ini kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan yang memberangkatkan kita semua sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan sebuah capaian yang merupakan hasil kerja”. Terang Kapolres. 
Semua ini tidak Luput dari Peran Seluruh elemen bangsa didalamnya tentu ada peran anggota Polri ada kerja keras anggota Polri serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri, 
Tapi semua ini juga harus lebih di ingatkan lagi agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Karena ketepatan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan komplit tuntutan Rakyat semakin meningkat, Terlebih lagi Saat Dunia sekarang ini terus berubah terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan tantangan baru membawa ancaman-ancaman Baru terhadap situasi keamanan dalam negeri saat ini. 
Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam merevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi polri yang harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat trantional. 
Dalam menghadapi tantangan ini kedepan semakin kuat dan kompleks Polri harus Melakukan perbaikan terhadap kelemahan kelemahan yang ada dalam penegaan hukum, juga Langkah-langkah pencegahan melalui proses paulusing strategi dan tindakan humanis dalam setiap permasalahan, serta lebih meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah mau pun masyarakat sebagai implomentasi pendekatan sinergi polosuonal. (Iyan).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 16 =

Rekomendasi Berita