by

Ust Abu Jibril: Al Aqsa Adalah Milik Umat Islam Sudah Semestinya Kita Bela

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Massa dari berbagai ormas Islam menggelar aksi bertajuk “Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis” hal ini dilakukan sebagai respons atas rencana pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem. Sejak subuh Jum’at (11/5) dini hari, peserta aksi telah memadati lapangan Monumen Nasional (Monas).

Semakin siang massa aksi ” Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis” semakin meluber kemacetan pun tak dapat dihindarkan. Diberbagai sudut kota terlihat massa yang terus berjubel berdatangan menuju Monas dan sebagian peserta yang lain mengambil kesempatan istirahat sebentar di Masjid Istiqlal.

Tokoh-tokoh nasional pun mulai berdatangan salah satunya adalah Ust Abu Jibril, dan berikut adalah tanggapan beliau seputar “Aksi Indonesia Bebaskan Al Quds”, Jum’at (11/05).

“Aksi Indonesia bebaskan Al Quds harus di dukung oleh semua umat islam tak terkecuali, tidak boleh ada satu pejuang pun absen di aksi ini, karena sejatinya Al Aqsa adalah milik umat Islam, terangnya.

Sementara itu untuk mengamankan aksi ini pihak kepolisian mengerahkan sebanyak 35.000 petugas gabungan Polri dan TNI.

“Jumlah massa mencapai ratusan ribu orang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (10/5) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Aksi penolakan ini berawal dari rencana pemerintah Amerika Serikat yang ahkirnya menuai reaksi dan kecaman dari sejumlah negara termasuk Indonesia. Yerusalem adalah kota suci bagi tiga agama besar, yaitu Kristiani, Islam, dan Yahudi. Di kota itu terdapat situs-situs suci bagi ketiga agama tersebut, antara lain Tembok Ratapan (Yahudi), Gereja Makam Kudus (Kristen), dan Masjid Al-Aqsa (Islam). (Ns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

Rekomendasi Berita