by

Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 2.600 dosis vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Kabupaten Nias melalui maskapai Garuda dengan pengawalan ketat.

Setibanya di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, vaksin tersebut dikawal menuju tempat penyimpanan khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Nias.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Martin Luther Harefa, Rabu (03/02).

“Kemarin kita sudah menerima vaksin Covid-19 (Sinovac-red) dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.600 dosis untuk daerah Kabupaten Nias, dan tadi siang melalui maskapai penerbangan Garuda telah sampai di Bandar Udara Binaka dan telah kita simpan di gudang vaksin Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada vaksinasi tahap pertama ini yang akan menjadi sasaran utama yaitu tenaga kesehatan.

“Pada tahap pertama ini, yang menjadi sasaran adalah para tenaga kesehatan di Puskesmas, di Rumah Sakit dan juga pejabat publik,” bebernya.

“Nantinya pelaksanaan vaksin ini akan dilakukan sebanyak dua kali dengan selang waktu 14 hari,” lanjut Martin.

Terkait teknis pelaksanaannya, Kepala Dinas Kesehatan itu mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat bersama Satgas Penanganan Covid pada Kamis (04/02).

“Untuk teknisnya, besok kita akan melakukan rapat persiapan sekaligus sosialisasi bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan forkopimda Kabupaten Nias,” imbuh Martin.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

Rekomendasi Berita