Varsha Aurel Winona, Mahasiswi Hukum yang Jago Pencak Silat

Profile282 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Gadis cantik kelahiran Surabaya tahun 2004 ini sangat piawai dengan bela diri Pencak Silat. Melalui seni bela diri ini, Varsha Aurel Winona telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Mau tahu prestasinya?

Sebelum mengetahui prestasi, ada baiknya kita tanyakan alasan Varsha menerjuni bela diri Pencak Silat ini.

Kepada Radar Indonesia News, Rabu (14/6/2023) Varsha mengatakan bahwa ketertarikannya dengan dunia Pencak Silat adalah sebagai salah satu upaya menekan angka pelecehan dan kekerasan seksual, sekaligus membantu menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia yaitu Pencak Silat.

Varsha menyelesaikan pendidikan SMPN 31 dan SMKN 8 dan kini sedang mengambil S1- Fakultas Hukum di UPN VETERAN, Surabaya, Jawa Timur.

 

Nah ini prestasi Varsha di bidang seni bela diri dan prestasi di bidang lain yang dapat menjadi motivasi untuk kita.

1. Juara 3 seni tunggal putri (kejuaraan Nasional pencak silat Malang Championship) 2019.

2. Juara 3 seni tunggal putri (kejuaraan Nasional pencak silat of kota pahlawan) 2020.

3. Juara 3 seni tunggal putri remaja (kejuaraan pencak silat SPKM CUP 3 se-Jawa Timur) 2020.

4. Peringkat 4 tunggal putri KOSN tingkat SMK se-Jawa Timur 2021.

5. 2x Final Kejurcab Surabaya (seleksi tim porprov) 2022-2023.

6. Juara 2 Beauty Therapy Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK WILKER 1 prov Jawa Timur 2022.

7. Peringkat 4 Beauty Therapy Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat prov Jawa Timur 2022.

8. Juara 1 kelas D Putri (Piala wakil walikota Surabaya, SMK BARUNAWATI CUP) 2022.

9. Wisudawan TERBAIK SMKN 8 Surabaya Tahun 2022.

10. Best Staf of the Month Fakultas Hukum periode 2022/2023

11. 2nd WINNER of Cover song Internasional Competition (ICOHEX) 2023.

12. 3rd RUNNER UP Putri Pendidikan Jawa Timur 2023.

Sejak kecil, Varsha, anak pertama dalam keluarga ini sudah menggandrungi kegiatan bernyanyi dan olahraga.

Saat ditanya soal tokoh idola, remaja putri yang bercita cita menjadi anggota DPR ini sangat mengagumi RA Kartini. Menurutnya, RA Kartini memiliki cita cita mulia demi tercipta masyarakat adil dan setara, di mana perempuan memiliki hak yang sama dalam mengambil keputusan, berpartisipasi, dan mendapatkan kesempatan yang setara dengan laki-laki.

Varsha sangat suka dengan warna merah. Katanya, merah itu memiliki banyak arti, energi dan keberanian, cinta dan romantis, keberuntungan dan kemakmuran.

Kepada remaja putri Indonesia, Varsha berpesan, perluaslah pengetahuan dan keterampilan, manfaatkan peluang pendidikan yang ada untuk terus mengembangkan diri.

“Hidup dan menghargai keberagaman, mengutamakan nilai nilai kesetaraan, keadilan, dan kebebasan, dan percaya setiap orang pasti punya cara untuk merubah dunia.” Ujar Varsha mengungkap pandangan hidupnya.

Sekarang ini, Varsha masih berstatus sebagai mahasiswi fakultas hukum UPN VETERAN, Jawa Timur. Selain aktif di kampus, penyuka warna merah ini juga sebagai seorang Make Up Artis (MUA) dan tercatat sebagai atlet seni tunggal dan fighter.

Ternyata, di tengah kesibukan kuliah dan mengukir prestasi, Varsha  juga aktif sebagai pelatih (coach) pencak silat.

Namun meski meraih banyak prestasi, gadis ayu ini tidak melupakan mereka yang ikut berperan di balik layar. Varsha mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendorong kesuksesan dirinya sebagai 3rd RUNNER UP Putri Pendidikan Jawa Timur 2023 antara lain:

1. AAN HAUTECOUTURE designer yang telah mendukung Gown Glamour saat KARANTINA pemilihan Puteri pendidikan Jawa Timur 2023.

2. FATEHJANE, Designer yang sudah mendukung Gown BATIK GLAMOUR dengan totalitas di Grand final Pemilihan putri Pendidikan Jawa Timur 2023

3. GABBY ROTRA MUA yang sudah membantu mempercantik saat acara Grand Final Pemilihan Puteri pendidikan Jawa Timur 2023.[]

Comment