Selamatkan Indonesia

Opini136 Views

 

 

Oleh: Saiful Chaniago/Waketum DPP KNPI

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Demikian merupakan ungkapan presiden pertama Republik Indonesia Bung Karno (Soekarno). Artinya, sebagai warga negara Indonesia yang menghirup udara demokrasi Indonesia saat ini, tentunya kita harus senantiasa memahami setiap nilai yang telah ditorehkan oleh para pejuang dan pahlawan Indonesia sejak dulu hingga saat ini.

Memastikan kebaikan terhadap masa depan Indonesia, maka sepatutnya seluruh rakyat Indonesia harus mampu meletakan kepentingan yang jauh lebih bernilai, terhadap kepentingan kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali.

Karena, selama kita tidak meletakan kepentingan kebersamaan berbangsa dan bernegara dalam semua tugas dan tanggungjawab sebagai warga negara, maka selama itupun kita akan diperhadapkan pada suatu masalah besar yang memaksakan kita mundur jauh kebelakang.

Indonesia saat ini, tidak sedang baik-baik saja. Artinya, Indonesia harus dikembalikan kepada jalan yang sebaik-baiknya guna mempertegas eksistensi Indonesia kepada jalan yang lurus dan jalan yang senantiasa diridhoi oleh Allah swt. Sebagaimana torehan nilai perjuangan para pejuang terdahulu.

Indonesia tidak sedang baik-baik saja, karena berdasarkan data publikasi yang telah dibaca oleh seluruh rakyat Indonesia dan dunia, bahwa Indonesia sedang diperhadapkan pada masalah hutang yang sangat fantastis, juga masalah kepemimpinan yang cenderung mengabaikan kepentingan kemaslahatan berbangsa dan bernegara, terbukti mayoritas rakyat Indonesia diperhadapkan pada masalah kemiskinan.

Kepemimpinan Indonesia yang cenderung lebih mengutamakan kepentingan sekelompok orang, dan mengabaikan kepentingan berbangsa dan bernegara, telah terbukti dari banyaknya kasus-kasus yang dialami oleh Kepemimpinan Indonesia saat ini. Sebut saja, keterlibatan beberapa petinggi negara pada kepentingan koruptif dan perdagangan narkoba.

Kasus-kasus demikian tentunya tidak boleh dianggap sesuatu yang biasa-biasa saja, karena kasus-kasus seperti itu menurut hemat saya merupakan tragedi nasional yang wajib dipertegas solusi terbaiknya demi memastikan masa depan Indonesia yang jauh lebih baik.

Dengan demikian, tidak ada kata selain selamatkan Indonesia. Karena selamatkan Indonesia tentunya merupakan ketegasan yang harus disuarakan kepada seluruh rakyat Indonesia, guna memastikan jawaban terbaik, guna mendapatkan solusi sebaik-baiknya terhadap kepentingan berbangsa dan bernegara yang jauh lebih baik, dan tentunya mendapatkan ridho Allah swt.[]

Comment