by

Wakil Bupati Nias Kunjungi Pesantren Hidayatullah Nias Islamic Boarding School

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu (kelima dari kiri)/Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – SantriPreneur Indonesia bersama Kominfo dan BAKTI selenggarakan acara Bakti Kominfo Untuk Negeri “Pemberdayaan Masyarakat dalam pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna menunjang pembangunan redesain USO”, bertempat di halaman Pesantren Hidayatullah Nias Islamic Boarding School – Desa Siwalubanua Fo’a, Kamis (24/01/2019).
Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Nias, Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan Kapolres Nias, Kapolsek Gido, Pengurus SantriPreneur Indonesia dari Jakarta, para pengurus Yayasan Hidayatullah dan para siswa dan siswi Hidayatullah Nias Islamic Boarding School.
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Hidayatullah Nias Islamic Boarding School Nias, Heri Kafri Silalahi, S.Pd.I memaparkan profil Yayasan Hidayatullah.
“Yayasan ini berdiri tahun 2006 dan di tahun 2007 para pengurus yayasan membuka jaringan pendidikan tingkat SMP serta SMA dengan menggunakan metode belajar seperti di sekolah pada umumnya, hanya saja disini pelajaran agama lebih di perdalam. Selain itu yayasan ini juga menerima anak anak kurang mampu dari penjuru Pulau Nias untuk kita sekolahkan hingga tamat,” ucap ketua yayasan itu.
Usai sambutan Heri, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu di acara yang sama mengajak para santri untuk selalu bersyukur.
“Kita sangat bahagia dan patut bersyukur karena kita bisa bertemu dengan bapak bapak dari SantriPreneur Indonesia. Maka dari itu saya mengajak para siswa/i dapat memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan teknologi yang ada saat ini,” ajak Arosokhi. 
“Pemerintah Kabupaten Nias mendukung segala kegiatan yayasan ini dalam pengembangan teknologi komunikasi, untuk itu kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias agar berkoordinasi dengan Kominfo Kota Gunungsitoli untuk membicarakan apa yang bisa di bantu buat perkembangan anak anak penerus Bangsa,” ucapnya lebih lanjut. 
Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Nias menyerahkan bantuan sosial yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Dahlanroso Lase kepada Ketua Yayasan Hidayatullah. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =

Rekomendasi Berita