Walikota Depok Imbau Pedagang Pasar Tradisional Kurangi Sampah

Berita374 Views
Walikota Depok Mohammad Idris.[Mur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Melalui surat imbauan Walikota Depok Mohammad Idris juga mengajak pedagang pasar tradisional di Kota Depok mengurangi penggunaan plastik untuk meminimalisir sampah plastik yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.
“Kami akan buat instruksi ke pasar tradisional, untuk mengurangi penggunaan plastik. Sambil kita melihat evaluasi dari pengurangan penggunaan plastik pada retail modern,” ujar Mohammad Idris, usai deklarasi pengurangan sampah plastik yang dirangkai dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Jumat (01/03/19).
Dengan diberlakukannya pengurangan sampah plastik di pasar tradisional, Idris berharap penerapannya akan lebih optimal.
“Kami akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok. Jika cara ini efektif dan masyarakat sudah terbiasa, ke depan kami akan transisi menjadi pelarangan penggunaan plastik,” pungkas orang nomor satu di kota Depok ini.
Kampanye pengurangan kantong plastik di Depok, tidak hanya melibatkan peretail modern. Para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang berada di Kota Depok telah diberikan sosialisasi penghematan penggunaan kantong plastik.(MUR)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment