by

Wanita Sebagai Ujung Tombak Sebuah Peradaban

-Opini-62 views

 

 

 

Oleh : Bibah, Pendidik generasi

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Wanita adalah makhluk ciptaan Allah yang menyukai keindahan. Dewasa ini, kaum wanita disuguhkan berbagai macam keindahan dan kesenangan yang menarik hati.

Kekaguman berbuah antusias yang terkadang melalaikan tugas utamanya. Misalnya, di era digital saat ini yang banyak memberikan pengaruh pada kepribadian seorang wanita, terutama muslimah. Mulai dari makanan sampai fashion, dari skincare sampai make up. Semua berkiblat pada idola dunia maya yang sering dijadikan teladan.

Apakah semua kesenangan dan popularitas tersebut menjadi ukuran kualitas kepribadian seorang wanita? Terlebih lagi nilai seorang wanita tidak hanya sekedar bersifat materi dan fisik tetapi memiliki pemikiran yang mengarah pada jawaban tujuan hidup yang hakiki.

Dalam pandangan Islam, wanita sungguh dimuliakan dan dihormati dengan seperangkat aturan. Wanita ibarat ratu. Di mana kepribadiannya dinilai dari benar atau tidaknya konsep berpakaian (menutup aurat), tutur katanya, dan latar belakang pendidikan (agamanya).

Wanita adalah ujung tombak peradaban sebuah bangsa, maka sudah semestinya memiliki kualitas pemikiran dan perbuatan yang baik. Sebab, merekalah yang akan mendidik generasi penerus bangsa. Bahkan kualitas mendidik anak dimulai dari memilih calon pendamping.

Semua itu akan mudah terlaksana jika nilai-nilai kehidupan saat ini berlandaskan Islam, bukan nilai sekuler-kapitalis yang memuja fisik dan materi.

Sudah saatnya kaum wanita belajar agama dan instrospeksi diri bukan malah sibuk mengoleksi harta pribadi agar tujuan hidup mendapatkan ridho ilahi.[]

Comment

Rekomendasi Berita