by

Warga Diserang DBD, Kades Jebus Minta Warga Waspada

Hendry, Kades Jebus.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Pemerintah Desa Jebus, mengimbau kepada warganya agar selalu waspada terhadap penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebab, cuaca yang tidak menentu ini bisa menyebabkan mewabahnya penyakit tersebut. Karena sudah ada 4 anak anak, 4 dewasa, dan 1 masih di curigai Demam Berdarah menyerang warga yang ada di dalam lingkungan Desa Jebus Kecamatan Jebus.

Kita sudah berkoordinasi, dengan pihak Puskemas Jebus untuk sama sama untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi Demam berdarah ( DBD). Kalau 4 anak anak dan 4 dewasa, sedangkan 1 masih di curigai DBD warga Desa Jebus yang terkena serangan Demam Berdarah (DBD), ada yang di rawat di Puskesmas Jebus, bahkan ada di rujuk ke RSUD Muntok, dan Rumah Sakit di Pangkalpinang untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara itu Kades Jebus Hendry mengatakan, saat cuaca tidak menentu seperti ini, secara otomatis akan terjadi genangan air diberbagai tempat yang ada di sekitar pemukiman penduduk.

“Genangan air itu akan menjadi tempat perkembang biakan nyamuk aides aigepty. Untuk itu, warga harus meningkatkan kewaspadaan,”kata Hendry, Kamis (19/4/2018) kepada wartawan.

Hendy menambahkan dengan meningkatkan kewaspadaan dan gerakan sederhana, menurutnya rantai perkembang biakan nyamuk mematikan itu bisa diputus dengan meminimalisasi genangan air di rumah masing-masing.

Selain itu, warga juga diminta untuk menjaga kebersihan, sehingga secara otomatis nyamuk akan sukar untuk berkembang biak dan penyebaran virus itu bisa diminimalisasi sedemikian rupa.

“Pola sederhana itu lebih dikenal dengan 3 M, yakni menutup penampungan air, Mengubur barang-barang bekas, serta menguras penampungan air, saat kondisinya sudah kotor,”ujar Hendry.(Alif) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − 2 =

Rekomendasi Berita