by

DPC PDI Perjuangan Boltim Buka Pendaftaran Caleg

DPC PDIP saat buka pndaftaran caleg.[Yosie/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, BOLTIM – Sejak mulai dibukanya pendaftaran terhitung dari tanggal 16 – 26 April 2018, aktivitas di sekretariat PDI Perjuangan tampak ramai dengan kehadiran masyarakat yang mengaku sebagai konstituen/pendukung caleg yang ikut serta mendampingi bakal calon mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Boltim. Hal ini dikatakan Kader Mamonto, wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu/Tim Penjaring Bakal Caleg DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur periode 2019-2024, Rabu (25/4/2018).

Hingga saat ini, tambah Kader Mamonto, yang mengambil formulir sudah berjumlah 39 orang dan yang sudah mendaftar serta telah memasukkan formulir pendaftaran berjumlah 27 orang. Sementara yang telah mengkonfirmasi jadwal pendaftaran besok hari, (26/4/2018) 11 orang. Jadi diperkirakan ada sekitar 40 orang yang dipastikan ikut mendaftar di PDI Perjuangan yang didalamnya sudah mewakili dapil 1 dan dapil 2 berdasarkan penetapan daerah pemilihan.

Menurut Kader Mamonto, hingga sekarang partai sudah melaksanakan proses penjaringan baik itu kader internal maupun eksternal. Sekarang ini sedang berlangsung pendaftaran secara terbuka di sekretariat DPC PDI Perjuangan Boltim. 

Bagi putra putri terbaik yang memiliki keinginan untuk maju pada Pileg 2019 mendatang lanjut Kader, akan diberikan kesempatan yang sama tanpa ada pengecualian, baik itu internal maupun eksternal.
“Tidak hanya dibatasi untuk anggota PDIP saja tapi dibuka untuk umum, selama yang mencalonkan bisa memenuhi kriteria sebagaimana telah menjadi ketentuan Partai dan UU kenapa tidak.” Tegas Kader.
Kader Mamonto menambahkan, perlu untuk disampaikan kembali, mengingat batas waktu pendaftaran hanya sampai dengan tanggal 26 april besok agar setiap bacaleg yang belum sempat mendaftar untuk segera mendaftar. Menurut Kader sebagai catatan, di PDI Perjuangan dalam proses pendaftaran bacaleg tidak dipungut biaya atau mahar politik. Sekali lagi tidak ada mahar buat yang mendaftar di PDI Perjuangan.
Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim, Medy Lensun ST. menegaskan bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk setiap putra putri terbaik Boltim yang mau berjuang bersama di rumah besar kaum marhaenis.
“Mari sama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat Boltim, apapun latar belakang anda tidak masalah, PDI PERJUANGAN adalah partai ber ideologi Pancasila, partai nasionalis sejati, rumah perjuangan bagi yang miskin dan termarjinal. Silahkan bergabung.” Ujarya.
Medy juga menyampaikan,  ke depan – PDI Perjuangan Boltim, setelah tahapan pendaftaran bacaleg akan menyusun beberapa agenda untuk lebih memaksimalkan segala persiapan baik itu dari Partai dan juga dari bakal calon legislatif, termasuk konsolidasi struktur partai, badan dan sayap partai untuk memaksimalkan kekuatan setiap caleg bersama konstituen. (Yosie).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − one =

Rekomendasi Berita