Wisuda Poltek ke – 8 Kotabaru Dihadiri Paman Birin

Berita429 Views

RADARINDONESIANEWS.com, KOTABARU – Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin menghadiri Wisuda Politeknik Kabupaten Kotabaru angkatan ke 8 Tahun 2016 di Gedung Paris Barantai,  Selasa (15 /11/16).


Wisuda kali ini diikuti sebanyak 129 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik.Tampak hadir pada acara ini Bupati Kotabaru, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Saijaan, Direktur Politeknik, mahasiswa dan mahasiswi serta orang tua para wisudawan.

Dalam sambutannya Paman Birin mengatakan bahwa menjadi tugas utama kita bersama untuk meningkatkan daya saing Daerah dengan terus meningkatkan inovasi.

“Kita harus menyadari, bahwa saat ini kita tidak dapat lagi hanya bergantung pada sumber daya alam yang akan habis jika terus menerus dikonsumsi.” Ujar Sahbirin.

Gubernur menambahkan, kita juga harus mampu melakukan terobosan terobosan, inovasi – inovasi di bidang teknologi, dengan inovasi inilah pembangunan perekonomian dapat berkembang dan pada akhirnya membawa kemajuan bagi Daerah. katanya.

“Kebijakan Pemerintah saat ini adalah melakukan akselerasi pembangunan pusat – pusat ekonomi, khusnya di Pulau luar Jawa, kebijakan ini harus disikapi oleh perguruan tinggi dengan terus meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikan “. Tambah Sahbirin

Saya yakin, dengan memperioritaskan pengembangan sumber daya manusia yang unggul, visi menuju Kalimantan Selatan yang lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing akan tercapai.

Semoga mahasiswa dan mahasiswi yang akan diwisuda hari ini dapat menjadi generasi unggul dan membawa kebanggaan keluarga, almamater, serta bangsa dan negara. Harapnya.


Sebelumnya Politeknik Kotabaru mengadakan yudisium di Gedung Serba Guna Poltek pada tanggal 29 September 2016. ( brn / ARH)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment