by

Yusril: Partai Bulan Bintang Siap Hadapi Pilkada Dan Pemilu 2019

Yusril Ihza Mahendra saat menyampaikan konpres di markas besar DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta (Minggu 21/1/2018).
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa partainya telah siap menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Yusril usai memimpin rapat harian DPP PBB di markas partai, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (21/1/2018).
Yusril mengatakan sebelum putusan MK terkait Verifikasi Faktual Parpol minggu yang lalu, PBB sebenarnya telah lolos verifikasi. Dengan putusan MK tersebut, Verifikasi Faktual akan dilanjutkan lagi bagi 12 Parpol lama. PBB, menurut Yusril, siap menghadapi verifikasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan KPU di seluruh tanah air.
Dalam menghadapi Pilkada 2018, PBB mengusung 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, serta mengusung 84 calon Bupati dan Walikota. Sementara kader PBB sendiri maju sebagai calon Gubernur di Maluku Utara, serta calon Bupati dan Walikota di delapan daerah.
PBB kini sedang menjaring calon-calon anggota legislatif untuk pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang harus selesai April mendatang. PBB, menurut Yusril membuka diri bagi siapa saja yang berminat menjadi politisi untuk bergabung menjadi caleg dalam Pemilu 2019.
Yusril optimis partainya akan mampu melampaui ambang batas parlemen 4%, dengan memfokuskan raihan pemilih dari Pulau Jawa. (sl.ak).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eight =

Rekomendasi Berita