by

27 Bidan PTT, Gelar Baksos Di Tempilang

Bakti Sosial Bidan PTT di   Tempilang.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) daerah Kabupaten Bangka Barat yang tergabung dalam FORBIDES menggelar bakti sosial untuk mendeklarasikan selamatkan ibu hamil dan bebaskan dari kanker serviks. dalam kegiatan baksos tersebut, masyarakat begitu antusias dalam mengikuti program kegiatan Bakti Sosial ( Baksos) di Desa Sinar Surya Tempilang, Senin (16/4/2018).
Ketua FORBIDES, Bangka Barat, Erliza mengatakan, Bakti Sosial ini berjalan lancar dan sukses. Kurang lebih 27 Bidan PTT daerah Kabupaten Bangka Barat kompak, yang tergabung ke FORBIDES dana yang di peroleh untuk kegiatan Baksos ini dana swadaya semua Bidan PTT daerah yang ada di dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat,” ujar Erliza. 
Ia menambahkan, kita semua 27 Bidan PTT kompak dalam bekerja sama baik suka maupun duka dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat. Sesuai dengan tema kita, tingkatkan kepedulian terhadap seluruh wanita di Bangka Barat. serta selamatkan ibu hamil melahirkan, dan bebaskan dari kanker serviks pelayanan ANC, KB, IVA, dan Donor darah, katanya.
Dalam bakti sosial itu, para ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang ingin ber KB akan mendapatkan pelayanan gratis pemberian obat serta konsultasi kesehatan. Trima kasih kerja sama dari Dinas BKKBN, PMI Cabang Muntok, dan semua pihak yang telah banyak membantu hingga ikut serta mensukseskan kegiatan Baksos yang kita gelar ini,” tukas Erliza kepada wartawan.
“Kita akan berikan pemasangan alat kontrasepsi, dan pemeriksaan ibu hamil. Ia merasa bangga kepada ibu-ibu hamil dan yang ingin ber KB juga ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan itu Baksos yang kita gelar ini. Kegiatan Baksos ini, pelayanan yang kita berikan secara gratis dalam pelayanan ANC, KB, IVA, dan Donor darah.
“Bagi ibu aseptor KB dan ibu hamil yang ada di Desa Sinar Surya dan sekitarnya, banyak ibu-ibu untuk hadir, ajak temannya untuk memanfaatkan pelayanan gratis ini. Kita mengimbau kepada semua masyarakat yang di Bangka Barat, untuk dapat menjaga dan memelihara kesehatannya sehingga menjadi masyarakat yang sehat sesuai program Pemerintah Kabupaten mewujudkan Bangka Barat hebat,” pungkas Erliza Sinaga.(Rel/Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − one =

Rekomendasi Berita