by

Lebaran Depok 2021, Lestarikan Tradisi Budaya Kota Depok

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK  — Meskipun pandemi Ciovid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak meninggalkan tradisi Kebudayaan Kota Depok , tetap mengelar acara Lebaran Depok tahun 2021,

sambutan meriah dari Masyarakat Kota Depok,kumpulan Orang -Orang (KOOD) dan tetap menjaga protokol kesehatan .

Pemkot Depok menggelar acara Lebaran Depok bersama dengan Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) di Rumah Budaya Depok, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas kamis(10/6-2021)

Ketua Panitia Lebaran Depok, Maksum mengatakan, kegiatan ini diadakan guna  melestarikan tradisi dan kebudayaan Kota Depok kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara silaturahmi dan membawa sejumlah makanan tradisional yang dibuat sendiri ke pimpinan Kota Depok.

“Kami mengajak masyarakat Kota Depok untuk mengenal budaya yang ada. Dengan cara membawa makanan buatan sendiri, sebagai bentuk penghormatan kepada Baba Walikota Depok dan Cang Wakil Walikota,” ujarnya .

Melalui kegiatan Lebaran Depok, lanjutnya bahwa pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok, tentunya dalam bidang kebudayaan. Sehingga, masyarakat Kota Depok dapat turut serta melestarikan dan menjalankan kebiasaan yang mulai terkikis.

“Semoga, kebudayaan di Kota Depok bisa terus maju, serta dikenal luas oleh masyarakat Kota Depok. Dan semoga kontribusi yang kami lakukan bermanfaat,” tuturnya.

Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan, esensi lebaran Depok adalah silatuhrahmi masyarakat dengan para pemuka dan tokoh masyarakat, namun ada level atau tingkatan dalam budaya siratuhrahmi lebaran Depok,” pada level di atas kecamatan, Kota atau provinsi namanya nyorong (antaran).

Kegiatan Lebaran Depok lanjut Idris, sudah kali kedua dilaksanakan namun belum bisa dibuat rutin karena belum masuk dalam program rutin kood,

“Recana program.tergantung dari rapat kerja Kood kalau sudah terencana kedepan bisa ada support dari Pemerintah ataupun dari perusahaan Namun harus jelas rencananya terangnya.(gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

Rekomendasi Berita