Akibat Longsor Pangandaran 4 Orang Dinyatakan Tewas

Berita378 Views
Longsor yang terjadi di Dusun Sangkanbawang RT. 019/ RW. 008 Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih, Kab. Pangandaran, Jabar.[Soleh/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, PANGANDARAN – Longsor di Pangandaran yang terjadi Sabtu (7/10/2017) menyebabkan sebuah bangunan rumah di Kecamatan Sidamulih, Pangandaran roboh akibat material longsor yang dahsyat. Sebelumnya, hujan sejak Jumat hingga Sabtu pagi merendam tanah sekitar wilayah tersebut.

Satu keluarga rumah (4 orang) yang diterjang longsor tersebut dinyatakan tewas. Akibat longsor juga berdampak pada akses menuju Pagandaran lumpuh dan macet total dari kedua arah.
Menurut juru bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor,  hujan yang turun sejak Jumat petang menyebabkan tebing yang berada tak jauh dari permukiman warga longsor. Material longsor kemudian menimpa rumah keluarga Rasman sekitar pukul 00.30 WIB..

Di rumah itu, Rasman (58) beserta istri, anak, dan cucu tinggal. Kebanyakan dari mereka tengah tertidur lelap. “Para korban, antara lain Arsih alias Ati (55), Yuyun (35), Aldi (5), dan Andika 10 bulan. Sedangkan, Rasman dan satu putra sulungnya selamat,” ujar Joshua.

Petugas gabungan dari BPBD Pangandaran, TNI, polisi dan masyarakat setempat turun ke lokasi dan bahu membahu membersihkan material tanah longsor yang menutup akses ke lokasi bencana. Ia berharap akses jalan menuju lokasi longsor segera bisa dilalui.

“Sebenarnya ada dua rumah lain yang terancam longsor susulan yang jaraknya dekat dengan lokasi rumah Rasman,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pangandaran, Apip Winayadi.[dari berbagai sumber]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment