by

Aksi Bela Islam Gelar Shalat Jumat Dengan Jamaah 6 Juta Tebesar Di Dunia

Areal Monas tidak menampung jamaah laksanakan shalat di atap kendaraan.[Gofur/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Aksi Bela Islam 212 yang dimaksudkan menuntut pemerintah menjebloskan Ahok, penista agama ke penjara digelar GNPF di Monas, Jakpus, Jumat (2/12) dengan peserta kurang lebih 5 hingga 6 juta.

Ini didasari perkiraan perhitungan yang dilakukan google pada pelaksanaan Aksi Bela Islam II yang diikuti umat Islam Nusantara sebanyak 2000.000 orang. Sementara untuk peserta Aksi Bela Islam 212, menurut sumber di lokasi menyatakan tiga kali lipat jumlah peserta di ABI II.
Hujan mengguyur tidak membuat surut peserta tetap berada di lokasi mulai pagi hingga dilaksanakan sholat jumat di areal sepanjang Monas hinga Cikini dan Gambir. Dengan demikian, shalat jumat yang dilakukan dalam Aksi Bela Islam III ini merupakan shalat jumat dengan jumlah jamaah terbesar yang diselenggarakan di Jakarta bahkan di Indonesia dan mungkin di dunia.
Monas dan sekitarnya tidak dapat menampung jamaah hingga mereka shalat di mana mereka berada, bahkan tidak sedikit yang melaksanakan shalat di atas kap mobil dan bus yang membawa mereka ke lokasi.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita