by

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP Wapres RI Di Malang

Foto/penrPenrem 083/Bdjem
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Bapak Yusuf Kalla di wilayah Malang yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2016, Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Rampal Brawijaya kota Malang dengan peserta apel 3.500 orang dari unsur TNI, POLRI dan Pemda se Malang Raya.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Kasrem 083/Bdj, Dandim 0833 Kota Malang, Dandim 0818 Kab. Malang-Batu, Dandenpom V/3 Malang, Kapolresta Malang, Danyonkav 3/Tank dan serta tamu undangan lainnya.

Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Danrem 083/Bdj Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono, S.Sos. M.M menyampaikan, meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini dan agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Danrem 083/Bdj menekankan kepada seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi, adakan koordinasi sebaik mungkin dan jaga kebersamaan serta kekompakan dalam melaksanakan tugas, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar. (Penrem 083/Bdj)

Comment

Rekomendasi Berita