by

Bambang Sebut 79 Persen Akal Sehat Yang Tentukan Kemenangan Anies-Sandi

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Keunggulan Anies-Sandi dalam pilgub 2017 kali ini, oleh sebagian pendukung Ahok-Djarot dianggap karena kedekatan religiusitas. Namun, anggapan itu dibantah Dewan Pakar Timses Anies-Sandi, Bambang Widjojanto. Mantan komisioner KPK ini menegaskan bahwa pemilih Jakarta adalah yang sangat rasional.

“Selama ini ada framing bahwa Pilgub dimenangkan bukan dengan akal sehat tapi kecenderungan lain. Bukan karena kedekatan religiusitas. Pemilih adalah orang yang sangat rasional, pemilih menjatuhkan pilihan kami dengan akal sehat. Pilkada di 2017 dimenangkan akal sehat dan rasionalitas dan pemilihnya melakukan yang sama,” ujar Bambang di Jalan Cicurug, Selasa (25/4/2017). 


Menurutnya, warga memilih Anies-Sandi karena program yang ditawarkan. Dengan demikian, anggapan jika pendukung Anies Sandi karena masalah kesamaan keyakinan atau terkait dengan religiusitas, adalah sebuah kekeliruan.

“Semua gagasan diucapkan pasangan calon ditangkap oleh voters yang punya kemenangan dengan akal sehat. Hanya 21 persen berdasarkan hubungan keimanan. 79 persen akal sehat yang berjalan dalam memilih,” terangnya.

Bambang yakin pasangan Anies-Sandi akan memimpin Jakarta dengan kesantunan. Dia juga yakin Jakarta lima tahun ke depan akan lebih maju.(rot/TB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

Rekomendasi Berita