Band Asal Majalengka, Alessa Rilis Mini Album Perdana

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Band pop asal Majalengka, Alessa merilis lagu baru mereka berjudul ‘Dag Dig Dug’ sebagai debut mini album perdana. Lagu debut ini ditulis langsung oleh seniman Indonesia, Guruh Soekarnoputra.

Alessa berada di bawah naungan label rekaman Musica Studio’s. Grup band ini beranggotakan Putri sebagai vokal, Elton sebagai gitar, dan Andri sebagai drum. Nama grup band Alessa adalah akronim dari nama-nama personelnya, sekalgius Alessa dalam bahasa Perancis memiliki arti sebagai penolong.

“Kayaknya tahun ini baru ngeluarin satu single perdana dan allhamdulilah di akhir tahun ini kita diberikan kepercayaan untuk Musica Studio’s untuk membuat mini album,” ucap Putri sang vokalis dalam wawancara di Kemang Bajawa Kopi, Kamis (21/13/2023).

Alessa telah berkarya sejak 2018 dan kini berkesempatan merilis mini album perdana mereka bertajuk Alessa dengan single ‘Dag Dig Dug’. Single ini ditulis langsung oleh seniman legendaris Indonesia, Guruh Soekarnoputra, yang juga hadir dalam wawancara daring itu. Guruh menyebut bahwa lagu ini sudah ditulisnya sejak tahun 2020.

“Waktu covid itu saya banyak waktu untuk mencipta lagu. Ada ide tahu-tahu teringet ketika pertama saya remaja gitu, terulang kembali rasanya kalau jatuh cinta, yang sudah berbeda dengan yang sekarang,” ucapnya.

Soal kesulitan rekaman lagu, Putri menjawab, “Sebenarnya ada aja ya, kayak centil-centilnya sih yang menurutku agak susah. Tapi alhamdulilah diajarin sama Mas Reza.”

Vocal director, Reza Hamdani mengatakan, Putri sebagai vokalis telah memiliki warna suara yang sesuai dengan lagu bergenre retro seperti ‘Dag Dig Dug’.

“Jadi yang aku rasa untuk lagu ini enggak susah sebenarnya buat Putri. Pas nyobain lagu ini enggak perlu banyak diutak-atik cara nyanyinya karena sudah natural aja, udah gampang banget.”
Perjalanan Alessa Masuk ke Musica Studio’s

Arlan Djoewarsa, perwakilan label Musica Studio’s berbagi cerita ketika Alessa pertama kali bergabung dengan labelnya. Ia memuji kerja keras mereka hingga akhirnya dikontrak oleh label.

“Alessa itu adalah salah satu band yang aku temui karena perjuangan keras mereka. Dari tiga tahun lalu, mereka selalu DM ke Ibu Acin (pemimpin Musica Studio’s), ke saya, kirim konten. Selama 2 sampai 3 tahun mereka terus konsisten seperti itu. Sampai akhirnya kita mengadakan kompetisi band. Saat itu, kita sebenarnya menunggu pemenangnya siapa. Pas dilihat, (pemenangnya) Alessa,” tutur Arlan.

Jadi, Arlan melanjutkan, perjuangan mereka begitu kuat ingin bekerja sama dengan Musica Studio dan akhirnya menemukan jalan sama kita. Begitu mereka menang, otomatis kita kontrak dan kita jalan. Ternyata memang berbuah hasil.

Ia berharap agar Alessa tetap bekerja secara keras dan kreatif, dan tetap berkolaborasi dengan baik dengan label. Bahkan, ia mengatakan, lahirnya mini album Alessa adalah bukti terjalinnya hubungan mereka dengan baik selama ini.[]

Comment