by

Berbagi Cinta Kasih, Badurani Waruwu Kunjungi Kakek Umur 81 Tahun

Badurani Waruwu, SE (ke empat dari kiri) dan Kakek Faigidosi Ndruru (ke lima dari kiri) serta Kepala Desa dan perangkat desa tampak sedang foto bersama bahkan menahan rasa kedinginan usai diguyur hujan.[Albert]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dewan Perwakilan Rakyat sudah seharusnya merasakan apa yang dirasakan rakyat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini termarjinalkan.
Badurani Waruwu, Anggota DPRD Kabupaten Nias yang dikenal dengan gaya blusukannya, kali ini kunjungi seorang Kakek Faigidosi Ndruru (81) yang hidup sebatang kara di tengah perbukitan hutan di Desa Maliwa’a, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias. Kamis (04/10/2018)
Tak hiraukan jarak dan medan yang ditempuh dengan berjalan kaki, setibanya di rumah berukuran 2×3 milik Kakek tersebut, Badurani Waruwu yang didampingi Kepala Desa Adilwan Gea serta perangkat desa ungkapkan luapan emosinya.
“Rasanya saya ingin menangis melihat perjuangan hidup Kakek ini, Ia tinggal di gubuk berukuran 2×3 yang sudah sangat tidak layak untuk ditempati, bahkan untuk tidur hanya beralaskan papan”. Ucapnya menahan haru
Dalam kunjungannya, Badurani Waruwu yang bertujuan memanusiakan manusia berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. 
“Saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Sosial agar apa yang menjadi beban kakek ini dapat berkurang.” Tutur Badurani Waruwu yang juga akan bertarung di pemilu 2019 dari dapil II Kabupaten Nias itu
Pada kesempatan tersebut, Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia itu memberikan sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian, seng dan uang untuk membuka tabungan yang tiap bulannya nanti akan dikirimi dari sebagian gajinya sebagai santunan kemanusiaan hingga akhir masa jabatannya Oktober 2019. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita