by

Bertema “Be The New You” Prisma Al Azhar Sentra Primer Gelar Seminar Kemuslimahan Secara Daring

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  JAKARTA — Prisma Al Azhar Sentra Primer telah mengadakan Seminar Kemuslimahan (SEMUSIM) bertema “Be The New You!”, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan dilaksanakan daring melalui ZOOM dan Youtube pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

SEMUSIM kali ini dihadiri pihak Wardah sebagai sponsor, beberapa perwakilan dari pihak sponsor, dan sekitar 416 peserta dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Pembicara pada acara SEMUSIM ini antara lain Ustadzah Haneen Akira, Lc yang merupakan Founder Shift Ladies Day dan Motivator Nasional, The Farah Qoonita yang merupakan Penulis, Aktivis, Pegiat Media dan Ummu Sajjad, co-Founder Cinta Quran Foundation.

Dalam kesempatan tersebut Ustadzah Haneen Akira mengingatkan agar tidak fokus pada kekurangan namun lihatlah apa yang menjadi keunikan dan kelebihan diri.

Iman adalah hal yang paling berharga untuk kita miliki. Manusia yang paling pertama harus kamu motivasi adalah dirimu sendiri, katakan “I am worthy” artinya ialah aku berharga.

Ketika dirimu lemah, semangati lagi dengan Al Qowiy (Zat yang maha kuat) yaitu Allah.

Masing masing peserta SEMUSIM mendapatkan e-certificate, e-book islami, rekaman SEMUSIM, dan beberapa orang yang beruntung mendapatkan doorprize dari panitia dan sponsor.

Beberapa orang tersebut ialah orang-orang yang sudah membuat Resume (Rangkuman Materi), Quotes (Kata Mutiara), dan Kesimpuan Terbaik yang dishare lewat Instagram dengan menandai akun Instagram Prisma Al Azhar (@prismaalazhar).

Rangkaian SEMUSIM ini diharapkan mampu memotivasi para peserta agar lebih bersyukur dan mencintai diri sendiri.

Karena Allah sudah menciptakan hamba-Nya dengan sebaik-baiknya. Pesan dari salah satu pembicara ialah keberhasilan orang lain bukan berarti kegagalan kita, setiap orang memiliki jalannya masing-masing.

“Orang yang pandai adalah orang yang senantiasa memperbaiki diri dan menyiapkan bekal kematian.” (HR At Tirmidzi).[rls]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

Rekomendasi Berita