by

Bimbel Nusantara Belajar (BMB) Mendidik dan Belajar Dengan Hati

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Globalisasi mendorong masyarakat untuk meningkatkan diri dalam segi kualitas baik mental maupun kemampuan akademik. Tantangan akan kemajuan berbagai hal terutama bidang pendidikan harus siap dihadapi. Sistem dan kurikulum pendidikan pun sudah sangat berbeda terkai tingkat kesulitan dalam proses pengerjaan soal – soal dan materi pengayaan. Mau tidak mau, peserta didik dituntut untuk lebih cerdas dalam pendidikan. Tak pelak bermunculan bimbingan belajar. Salah satunya Bimbingan Belajar atau bimbel Nusantara Belajar yang berlokasi di Jalan Muhi Raya No. 1, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
Didirikan oleh Much. Damar Tyasadi yang akrab disapa Damar yang haya bermodalkan kumpulan soal – soal dari tahun 2011 hingga 2014. Nama Nusantara Belajar memiliki arti luar biasa. Sang pemilik ingin memberikan sesuatu yang hebat untuk nusantara. Hastag untuk bimbelnya pun mendidik dan belajar dengan hati. 
Bimbel ditujukan untuk mendidik peserta didik dari mulai SD, SMP hingga SMA untuk belajar segala mata pelajaran akademik dengan hati. Selain itu, bimbel juga bertujuan untuk membangun mental kepribadian karakter atau bisa disebut istilah revolusi mental kepada peserta didik. Menjadikan didalam bimbel, adanya para psikolog dan psikiater berupa bimbingan konseling juga diaplikasikan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM. Pendidik yang terpilih pun bukan sembarang. Ada indicator penilaian untuk pendidik yang mengajar KBM disana. Diantaranya dinilai dari gesture, tata cara berbicara, tatapan mata, test psikotest dan sebagainya. 
Memang begitu banyak bimbel yang didirikan. Namun, bimbel satu ini memilik karakteristik yang berbeda dari bimbel lainnya. Bimbel memiliki beberapa keunggulan yakni ruang belajar nyaman bernuansa rumah, tenaga pendidik professional dengan pola didik asah, asih, asuh, metode belajar dengan pemetaan logika dan nalar, metode pembangunan karakter, kurikulum sinkron dengan dinas, latihan soal – soal HOTS, latihan mandiri setiap selesai dalam KBM, pelayanan Pekerjaan Rumah atau PR dan konsultasi akademik, uji kompetensi bulanan dan uji simulasi sukses. 

Bimbel juga memberikan beberapa kelas yaitu regular, program unggulan masuk SMA Taruna Nusantara Magelang dan Krida Nusantara Bandung dan private course. Bimbel diarahkan untuk berfokus pada soal – soal dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Bacaan panjang dan essay menulis untuk mata pelajaran bahasa dan berhitung cara cepat praktis untuk mata pelajaran seperti sains dan matematika. Selain itu, bimbel juga memberikan acuan perbandingan tingkat kemampuan peserta didik dengan menggunakan hasil pengerjaan secara sukses dalam kombul dan latihan soal untuk siap menghadapi ulangan harian, UTS, UAS, nilai rapor, UN dan USBN yang didapatkan di sekolahnya. [Ayu Yulia Yang]

Comment

Rekomendasi Berita