by

Bupati Nias Barat: ASN Terlibat Asusila, Judi Dan Narkoba Harus Ditindak

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat dalam rangka memberi penguatan serta memotivasi ASN demi perbaikan mutu dan kwalitas pendidikan, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan juga di sekolah – sekolah khususnya Para Guru. (senin,29/08/2016.)

Menurut Bupati, bahwa sinergitas para pelaku pendidikan, harus berjalan seperti air mengalir, dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang sudah sempat keluar Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) di masing-masing sekolah, agar tetap diberdayakan sambil menunggu kebijakan khusus yang sedang dibahas bersama DPRD.

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan bahwa seluruh perangkat non PNS seperti PTT, GKD dan Bidan PTT yang masa tugasnya berakhir per 31 Desember 2016 akan dilakukan penataan  kembali. Maka untuk itu, Bupati menghimbau kepada Kabid PTK yang memiliki posisi strategis di Dinas Pendidikan, harus memikirkan bagaimana caranya membuat para guru nyaman dan sejahtera yang mengacu pada kearifan lokal dengan system metode pemerataan.
.
Mengakhiri arahannya Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM dan Sekdis Pendidikan, dengan tegas mengatakan bahwa “apabila ada ASN terlibat Asusila, Narkoba dan Perjudian, harus ditindak tegas serta tidak ada eselon yang mendapat Otonomi Khusus”, akan tetapi senantiasa membangun komunikasi dengan pimpinannya, pungkas Bupati. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita