by

Bupati Nias Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias gelar Musrenbang Rancangan pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun Anggaran 2021 – 2026.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nias Ya’atulo Gulo bertempat di kantor Bupati Nias, Rabu (25/8).

Pada arahannya Bupati Nias menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Musrenbang penyusunan RPJMD bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RPJMD bersama DPRD Kabupaten Nias,” ucap Bupati Nias.

Menurut Bupati Nias untuk mewujudkan visi misi Desa Terakses, Ibu Kota Terurus perlu untuk membuka keterisoliran wilayah, pengembangan kawasan strategis, pengembangan irigasi, penyediaan energilistrik dan prasarana pendukung kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya dengan tetap memperhatikan daya tampung dan daya dukung lingkungan, rencana tata ruang wilayah serta perhatian terhadap pengurangan resiko bencana.

Diakhir arahannya Bupati Nias berharap kiranya kegiatan Musrenbang ini memperoleh hasil yang bermanfaat untuk terwujudnya “Kabupaten Nias Maju.

Hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, para perangkat daerah Kabupaten Nias.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita