by

Bupati Nias Hadiri Peringatan Hari Koperasi, Berikut Arahannya

Suasana peringatan hari koperasi ke 71 di Kabupaten Nias.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias peringati Hari Koperasi ke – 71 tahun 2018 dengan tema “Penguatan Koperasi mendukung Ekonomi Nasional” bertempat di Pantai Bozihona, Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo. Kamis (25/10/2018)
Acara yang dihadiri langsung Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di dampingi Nyonya Bupati serta Sekda dan Kepala SKPD bersama camat se Kabupaten Nias berjalan dengan baik. 
“Diwilayah Kecamatan Idanogawo disana sini masih banyak yang harus di benahi, seperti akses jalan yang diharapkan masyarakat lebih diperhatikan lagi dan tempat Penjualan Ikan (TPI) yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena sebagian nelayan melakukan transaksi ditengah laut. Maka dari itu kami juga berharap kepada Bapak Bupati Nias agar TPI dapat di alih fungsikan sebagai tempat penjualan sembako”. Ucap Camat Fatinasokhi Laoli dihadapan Bupati Nias dan para hadirin
Usai sambutan Camat Idanogawo, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahan dan bimbingannya berharap di setiap desa terdapat setidaknya satu koperasi. 
“Hingga saat ini koperasi di Kabupaten Nias terdapat 131, untuk itu saya berharap koperasi dapat dimiliki oleh setiap desa”. Ucap Bupati
Menanggapi pernyataan camat, Bupati Nias menginstruksikan dinas terkait untuk membantu dalam menangani permasalahan yang terdapat di Kecamatan Idanogawo khususnya Bozihona yang menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Nias. 
Selain itu, pada peringatan hari koperasi tersebut digelar perlombaan menyanyikan lagu mars koperasi, tangkas cepat koperasi, pidato bertema koperasi, penilaian koperasi berprestasi dan pameran. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita