by

Bupati Nias : Pekan Olahraga Pelajar ’’Wahana Bagi Pelajar Modal Membangun Bangsa’’

Kontingen Pekan Olah Raga Nias.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, Nias – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Nias di Lapangan Beringin Hiliweto-Gido, acara tersebut dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Nias, Kepala SKPD se-Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias dan para tokoh Olahraga Kabupaten Nias, Senin 23/5/2016.

Acara tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia Anotona Gulo, S.Pd , menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Nias Tahun 2016 adalah “untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan dan prestasi olahraga di kalangan pelajar se-Kabupaten Nias, menjaring Bibit Olah raga tingkat Pelajar se-Kabupaten Nias dan menumbuhy kembangkan peran serta pelajar dalam bidang olahraga serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa”.

Anotona menambahkan, Pekan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Nias cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bola Voli (Putra), Tenis Meja (Putri) dan Lomba Lari (Putra-Putri ) 5000 m dan di ikuti oleh Pelajar utusan dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Nias.

Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Nias merupakan suatu wahana bagi para Pelajar untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan meraih prestasi di bidang olahraga, sehingga dengan melalui olahraga pelajar Kabupaten Nias dapat melahirkan atlit-atlit yang tangguh, sehat, kuat, cerdas, sportif dan jujur sehingga potensi dan karakter yang dibentuk dari olahraga ini bisa menjadi modal untuk membangun bangsa.

“Tingkatkan Prestasi Jauhi Narkoba” melalui tema ini, Bupati Nias mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan peran serta masyarakat dari berbagai pihak untuk mewujudkan para atili-atlit yang bebas dari Narkoba sehingga dapat melahirkan para atlit yang berprestasi sekaligus mampu mengharumkan nama Kabupaten Nias di tingkat Nasional.

Akhir sambutannya, Bupati Nias berpesan kepada seluruh perserta agar menjunjung tinggi sportifitas, jujur, disiplin dan mengakui kekuatan lawan, dan kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar.(Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − sixteen =

Rekomendasi Berita