by

Camat Hiliduho Dukung Terciptanya Peluang Usaha Bersama Kader Posyandu

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memberdayakan potensi sumber daya alam yang berkecukupan, Camat kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara,  Andhika Perdana Laoli, SSTP,M.Si dalam kepemimpinannya, mencoba mendorong terciptanya peluang usaha baru, khususnya peluang bisnis keripik pisang dan singkong.
Hal ini disampaikan Camat Andhika P Laoli diselah kesibukannya pada HUT Koperasi yang ke-69 saat dikonfirmasi oleh Radar Indonesia News.Com di ruang kerjanya kantor Kecamatan di Desa Fadoro Lauru Kamis,(15/09/2016)
Pada penjelasannya Andhika P Laoli mengatakan, bahwa bentuk dukungan yang diberikan oleh pihaknya  secara khusus melalui kelompok Kader Posyandu di lingkungan kecamatan Hiliduho dalam hal menciptakan peluang usaha baru, khususnya pembuatan keripik pisang dan singkong, dengan menggandeng Lembaga Survaid International  yang diawali dengan memberi pelatihan yang sudah beberapa kali dilaksanakan baik ditingkat kecamatan, bahkan dengan mengutus dua orang kader  sampai ke Medan, guna mendapatkan pelatihan.
Andika P Laoli lebih Lanjut mengatakan bahwa Pihaknya dengan difasilitasi oleh lembaga Survaid International, telah menjalin kerja sama dengan Ketua Pusat Inkubator Bisnis Cikal USU, Prof. Ritha F Dalimunthe yang pada programnya lebih mengedepankan kompetensi di bidang kreativitas dan pengembangan UMKM yang seperti diketahui bahwa, Cikal USU adalah sebagai wadah yang mampu melakukan pembinaan dan bimbingan yang menggeluti dunia Wira Usaha.
Pada akhir penjelasannya Camat Hiliduho berharap, dengan diberikannya bantuaan berupa alat pengiris Pisang dan singkong melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias yang penyerahannya secara langsung oleh Bupati Nias,(15/09) dengan harapan, industri rumah tangga seperti ini kedepan, dapat mengangkat perekonomian masyarakat, sebagaimana telah diawali oleh kelompok Kader Posyandu khususnya Kecamatan Hiliduho. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − five =

Rekomendasi Berita