by

Cap Go Meh 2570 / 2019 Meriahkan Kota Magelang

Foto/Mujiyo/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM – MAGELANG, Kegiatan Kirap Cap Go Meh  Dharma Magelang dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2570 / 2019. dengan Tema “Kita Rajut Terus Kebhinekaan Demi Keutuhan NKRI”. berlangsung meriah pada Selasa (19/02/19).
Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Tri Bhakti / TITD Liong Hok Bio Candra Wesiaji dan beberapa Pengurus Yayasan serta Umat Tri Dharma Magelang.
Acara yang di mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.30 Wib, sebelumnya awali dengan sembahyang / doa bersama di klenteng altar depan dan altar tengah, dipimpin Pandita Tjong Swi Nyo dan diikuti umat Tri Dharma.
Sekitar 600 orang  Peserta Kirab yang terbagi sebagai  Foreder, Paskibraka Bendera Merah Putih, Replika Garuda Pancasila, Spanduk tema Imlek, Drum band, Lampion, Liong TITD Liong Hok Bio, Cenggeh dan Fu Lu So, Mobil kapal, serta  Kesenian Tradisional Topeng Ireng, Seni Gerasak, Warok Bocah, Soreng, Dolalak, Wushu TITD, Jhatilan Pitik Walik, Buto Ngosek, Turonggo Wasito Joyo, Reog dan Ambulan serta Tim kebersihan menambah meriahnya suasana sekitar Alun – Alun kota magelang ini.
Ribuan penonton pun  rela berdesak-desakan  dan tersengat panasnya terik matahari untuk menyaksikan dari dekat kegiatan ini, seperti yang dilakukan salah satu penonton Arif Jaenudin (36) warga Wonolelo Bandongan magelang, ia merasa senang bisa melihat acara ini.
” Sedari tadi pagi saya sudah menunggu di pinggir jalan ini hanya untuk melihat arak arakan, sejak kecil saya belum pernah melihat acara seperti ini, dan baru kali ini bisa keturutan  menyaksikan kemeriahanya,” terangnya.
Adapun Star Rute Kirab dimulai dari Klenteng Liong Hok Bio Jl. Pemuda – Jl. Mataram selanjutnya menuju  Jl. Sriwijaya,  Jl. Kalingga,  Jl. Tarumanegara, Jl. Sriwijaya,  Jl. Majalahit, Jl. Sigaluh dan kembali ke Klenteng Liong Hok Bio. [Mujiyo]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + fourteen =

Rekomendasi Berita