Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Fadoro Lalai Gelar Sosialisasi dan Bagikan Bantuan

Daerah, Kep. Nias436 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19, bertempat di gedung sanggar seni budaya Desa Fadoro Lalai, Jumat (20/8), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutan Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi.

“Dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan penularan virus Corona maka pada kesempatan ini Pemerintah Desa melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 agar kita semua terhindar dari virus mematikan ini,” ucap Budiaman mengawali sambutannya.

Dikesempatan itu, Budiaman mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Agar kita semua terhindar dari Covid-19 maka sangat perlu untuk mentaati aturan tentang protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker jika bepergian, selalu jaga jarak, cuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ajak kades.

Diakhir penyampaiannya, ia menyampaikan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nias.

“Saat ini khusus di wilayah Kabupaten Nias tertanggal 20 Agustus 2021 sebanyak 283 orang terkonfirmasi Covid-19, 254 orang sembuh atau selesai isolasi, sedangkan yang masih di rawat 25 orang dan 5 orang meninggal dunia,” terangnya.

Selain melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Fadoro Lalai juga melakukan pembagian peralatan pencegahan virus corona seperti ember untuk wadah cuci tangan, tisu, vitamin, sabun dan hand sanitizer.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut bidan dari Puskesmas Botombawo, Meiwati Laoli sebagai narasumber, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa Kecamatan Hiliserangkai, para perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Fadoro Lalai.

Reporter : Albert

Comment