by

Commonwealth Life dan Bank Commonwealth Tawarkan Asuransi dengan Pilihan Investasi Global Lebih Beragam

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – PT Commonwealth Life (Commonwealth Life) kembali bekerja sama dengan PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) dalam menghadirkan COMM Link Signature USD, solusi perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi dalam mata uang Dollar Amerika Serikat (USD). Produk ini memungkinkan Nasabah untuk memiliki potensi pertumbuhan investasi yang lebih cepat dengan langsung mengalokasikan dana sejak hari pertama polis aktif.
Berbeda dengan produk perlindungan dan investasi pada umumnya, COMM Link Signature USD menawarkan pilihan dana investasi dengan keunggulan diversifikasi pada delapan sektor berbeda di lebih dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Cina demi potensi hasil investasi dan pengelolaan risiko pasar yang lebih optimal. Nasabah juga memiliki kemudahan untuk memilih satu atau lebih dari berbagai pilihan jenis dana investasi saham, obligasi dan campuran sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko.
Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari menjelaskan produk ini diluncurkan sebagai respons Commonwealth Life terhadap tren kebutuhan investasi masyarakat. “Pemanfaatan produk asuransi sekaligus investasi tetap menunjukkan tren yang tinggi. Dengan semakin berkembangnya pemahaman masyarakat akan investasi, kebutuhan untuk mendapatkan pilihan investasi yang lebih luas juga turut meningkat. Lewat platform investasi COMM Signature USD, kami ingin memfasilitasi Nasabah agar dapat mengakses berbagai peluang pengembangan investasi di luar negeri secara optimal.”
“Platform investasi pada COMM Link Signature USD didesain berdasarkan riset komprehensif terhadap potensi investasi di pasar serta kebutuhan Nasabah kami. Hal ini sejalan dengan nilai utama ‘Grow Safe with Us’, Commonwealth Life akan terus memberikan inovasi melalui produk dan layanan berkualitas untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia,” tambah Elvis.
Saat ini, perekonomian di negara tujuan investasi global yang ditawarkan COMM Link Signature USD seperti Amerika Serikat, Eropa dan Cina menunjukkan perkembangan yang positif di tengah harga komoditas yang juga naik secara perlahan. Di samping itu, perekonomian global turut menunjukkan pemulihan yang kuat. 
Berdasarkan World Economic Outlook International Monetary Fund (IMF) 2017, output ekonomi global diproyeksikan tumbuh sebesar 3,5% pada 2017 dan 3,6% pada tahun 2018. Pertumbuhan ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2016, yakni sebesar 3,2%. Selain itu, wilayah Asia Pasifik yang memiliki populasi besar yang mayoritas berada pada usia produktif menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pasar ini tetap potensial di mata investor.
Direktur Retail Banking Bank Commonwealth Rustini Dewi menerangkan, “Kerja sama strategis Commonwealth Life dan Bank Commonwealth dalam meluncurkan produk COMM Link Signature USD bertujuan untuk melengkapi ketersediaan pilihan solusi perlindungan jiwa dan investasi dari berbagai instrumen investasi global. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memenuhi kebutuhan Nasabah, serta menjangkau berbagai lapisan masyarakat dengan produk yang memberikan manfaat dan return optimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keuangannya.”
Rustini Dewi melanjutkan, “Kami optimistis produk ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Saat ini masih belum banyak produk asuransi jiwa yang menawarkan investasi global, apalagi dengan fleksibilitas dan diversifikasi investasi yang tinggi seperti yang ditawarkan oleh COMM Signature Link USD.”
Produk ini dapat menjadi alternatif untuk Nasabah dengan profil risiko tinggi yang hendak mendiversifikasi investasinya secara optimal. Selain mengalokasikan 100% premi untuk investasi tanpa terlimitasi secara global, COMM Link Signature USD juga memberikan perlindungan jiwa sampai dengan usia 99 tahun. Sistem pembayaran ditetapkan berupa premi tunggal dasar sebesar US$ 1.200, dengan Uang Pertanggungan 125% dari premi yang telah dibayarkan. Apabila terdapat kondisi dimana Tertanggung meninggal dunia, maka Uang Pertanggungan dan total Nilai Investasi akan diberikan sebagai manfaat pertanggungan.[Deasy Amalia]

Comment