by

Danrem 083/BDJ: Manfaatkan Bulan Syawal Dengan Maksimal

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Mengawali Idul Fitri 1438 H, Komandan Korem 083/Bdj megatakan, tali kekerabatan harus selalu rapat dan erat. Beragam gejala yang berpotensi merenggangkannya mesti diantisipasi dengan cepat, supaya keharmonisan hubungan tetap terjaga, kuat lagi hangat. Semua anggota kerabat akan menikmati rahmat darinya lantaran menjunjung tinggi tali silaturahmi yang sangat ditekankan oleh syariat.
Sebaliknya, ketidak pedulian terhadap hubungan kekerabatan akan dapat menimbulkan dampak negatif. Alasannya, tali silaturahmi lambat laun akan mengalami perenggangan. Pemutusan tali silaturahmi berdampak mengikis solidaritas, mengundang laknat, menghambat curahan rahmat dan menumbuhkan suburnya egoisme.

Danrem juga mengajak seluruh anggota untuk mendidik anggota keluarganya dengan moral dan kepribadian yang kuat. Kita harus memiliki rasa kebanggaan terhadap bangsa kita, bangsa kita adalah bangsa yang besar dan sangat kaya terhadap sumber daya alamnya. Agar sumber daya alam ini dapat dimanfaatkan secara maksimal maka kita harus menyiapkan anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa dengan pendidikan, moralitas dan kepribadian yang kuat. 

“Moral dan disiplin yang baik berangkat dari rumah atau didikan orang tua, untuk itu bekali mereka dengan pendidikan, moral dan pribadi yang kuat agar menjadi anak yang dapat dibanggakan, begitu nasehat dan arahan yg beliau sampaikan sebelum lebaran.” Ujar Danrem.
Begitu juga saat di kediaman , setiap tamu yang hadir dan bersilaturrahmi secara non formal dan kekeluargaan juga diberikan nasehat nasehat yang menjadikan setiap tamu kerasan dan berkeinginan untuk ber lama lama. Emang terasa enak walau tamu yang hadir dalam jumlah yang rentetan , penuh saling datang bergantian dan terus menerus..
Hal ini merupakan wań∑tu yang tepat dalam suasana kemenangan bagi umat islam khususnya yg telah selesai menunaikan ibadah puasanya. Oleh karena itu beliau betul betul memanfaatkan waktu bln syawal ini dgn baik..(Penrem 083/Bdj)

Comment