by

Dengan Tagline Hands For Help, Yayasan Ibnu Sina Peduli Gelar Jumat Berbagi

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Kepedulian sangat mahal bak oase di gurun pasir yang tandus. Begitulah peran yang dilakukan oleh Yayasan Ibnu Sina Peduli. Dengan tagline Hands For Help, Yayasan Ibnu Sina Peduli yang berdomisili di Jl. PONDOK Jaya I/21A ini berupaya menjadi oase di tengah masyarakat dengan menggelar program “Jumat Berbagi”.

Saat ditemui Radar Indonesia News, Jumat (12/11/2020) di sekitar jalan Bangka Raya, dekat Klinik Esti, Jakarta Selatan, Melina Alaydrus, Ketua Yayasan yang ikut turun berbagi itu mengatakan, hari ini merupakan kegiatan Jumat Berbagi yang telah masuk bulan ke-3.

“Kita tidak mau berbagi gratis karena kalau gratis orang ngeroyok dan khawatir muncul masalah. Kita bagikan dengan harga Rp5000 plus 4 macam lauk. Tapi tukang bajaj, ojek dan pemulung kita berikan gratis.” Ujarnya.

Melina menambahkan, hasil penjualan nasi sebanyak 200 box hari ini akan diberikan ke Panti Asuhan. Luar biasa 200 box nasi habis dalam hitungan 30 menit saja.

Selain Jumat Berbagi, Yayasan Ibnu Sina Peduli yang berdiri sejak 2016 lalu ini juga ikut membantu dalam giat sosial lain seperti memberi sarapan sehat di sekolah, membantu panti, rumah singgah, korban banjir dan kebakaran. Bahkan sebagai upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi,  Yayasan Ibnu Sina Peduli juga turun tangan.

“Saat pandemi ini kita juga ikut berpartisipasi membantu APD covid untuk 8 rumah sakit.” ujar Melina dengan senyumnya yang sumringah.

Saat ditanya soal anggaran, Melina menjelaskan bahwa yayasan memiliki donatur rutin dari mana saja bahkan Malaysia.

Melina berharap, ke depan bisa lebih banyak lagi membantu anak panti dengan nasi jumat berkah yang lebih baik.

“Karena sudah ada 4 armada, saya berharap bisa mencapai 500 box nasi di dua spot perminggu.” Imbuh Melina.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =

Rekomendasi Berita