by

Dinilai Hina Amien Rais dan Habib Riziq Anggota DPRD Karawang Dikeroyok Massa

Anggota dewan Karawang dari Demokrat Hitler Nababan bonyok dikeroyok massa
RADARINDONESIANEWS.COM, KARAWANG – Seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Demokrat, Hitler Nababan dikeroyok massa dari berbagai ormas yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang (FMK), Senin (22/5/2018).

Massa marah karena anggota Fraksi Demokrat ini dianggap telah menghina ulama Habib Riziq dan Amien Rais melalui foto meme yang disebarnya melalui grup WhatsApp DPRD Karawang.

Namun kiriman Hitler ini kemudian tersebar ke masyarakat umum dan kemudian membuat marah kalangan Ormas Islam di Karawang. Upaya mediasi dilakukan pengurus DPC Demokrat Karawang di ruang Paripurna gedung DPRD Karawang, namun sebagian massa yang melihat kehadiran Hitler tak kuasa menahan emosi dan memukuli anggota Komisi C ini.

Akibat dikeroyok, hidung dan mulut Hitler Nababan keluar darah. Luka lebam terlihat di pelipis mata dan dagu. Tidak kurang sepuluh orang hingga belasan orang melakukan pemukulan terhadap Hitler Nababan.

Kejadian pemukulan tersebut tidak berlangsung lama karena anggota dewan dari partai Demokrat lainnya yaitu Pendi Anwar dan Ahmad Rvai berhasil melerai dan mengamankan Hitler ke ruang sebelah.

“Massa terlihat marah dan tidak bisa mengendalikan emosi hingga rekan kami mengalami luka-luka. Untungnya kami berhasil mengevakuasi dan membawa ke ruang sebelah untuk diamankan dari amukan massa. Hitler berhasil di evakuasi keluar gedung DPRD setelah pihak kepolisian datang
melakukan pengamanan. ” kata anggota DPRD dari partai Demokrat Pendi Anwar, Senin (22/5/2018).

Menurut Pendi, kejadian tersebut bermula dari meme yang dikirim Hitler ke grup internal anggota DPRD Karawang. Meme tersebut bergambar Habib Riziq dan Amin Rais sedang naik kompresor.

Meme tersebut kemudian menyebar ke luar hingga masyarakat yang mengetahui meme tersebut marah. “Kami sudah berupaya menyelesaikan ini yaitu menghadirkan Hitler dengan Ormas Islam. Namun sebelum pertemuan dilakukan situasi sudah tidak kondusif,” kata Pendi yang juga mengalami luka dibagian mulut.

Salah seorang anggota FMK, Yayan Sopian mengatakan apa yang dilakukan Hitler itu telah menyinggung perasaan umat Islam. Habib Riziq dan Amien Rais merupakan tokoh Islam yang sangat disegani umat Islam seharus hal tersebut tidak dilakukan oleh seorang anggota dewan.

“Alasannya cuma becanda tapi itu sudah keterlaluan. Apalagi meme tersebut sudah diketahui umum karena sudah tersebar dimana-mana sehingga bukan lagi grup internal,” kata Yayan.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menyebutkan pihaknya menyelidiki kasus pengeroyokan anggota dewan. Empat orang diantaranya telah diamankan. (Sumberhttp://poskotanews.com/2018/05/22/dinilai-hina-amien-rais-dan-habib-riziq-anggota-dprd-karawang-dikeroyok-massa/)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − sixteen =

Rekomendasi Berita