by

Dompet Dhuafa Riau Salurkan Bantuan Kapal Kemanusiaan

DD Riau saat memberikan bantuan speedboat.[Ist]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU – Dompet Dhuafa Riau menyalurkan bantuan untuk membeli mesin speedboat di kabupaten Kepulauan Meranti kepada yayasan Fitrah Madani sabtu lalu (4/2/2017). Bantuan uang tunai senilai 20.000.000 rupiah yang disalurkan ini merupakan sumbangsih masyarakat yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa Riau.

Beberapa waktu yang lalu kita sempat melakukan aksi penggalangan dana secara online untuk membeli mesin speedboat guna memenuhi transportasi masyarakat kepulauan meranti khususnya masyarakat pedalaman. Saat itu badan kapal telah siap untuk di pakai, namun masih belum memiliki mesin sebagai motor penggeraknya. Ungkap Hendi Mardika Selaku Koordinator Fundraising Dompet Dhuafa Riau.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nantinya kapal ini akan digunakan sebagai ambulance untuk mengangkut ibu melahirkan dan pasien yang memerlukan pertolongan darurat dari pedalaman menuju rumah sakit. Mengangkut jenazah, bahan logistik (sembako), serta transportasi guru, pendakwah maupun aktivis kemanusiaan menuju wilayah pedalaman kepulauan meranti dengan harapan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Penyaluran Donasi ini secara simbolis diserahkan langsung kepada Pimpinan Yayasan Fitrah Madani Meranti Ustadz Fauzi, yang merupakan Mitra Dompet Dhuafa Riau.

 
‚ÄúDengan donasi dari Dompet Dhuafa Riau ini dan nanti juga akan ditambah dengan donasi yang terhimpun melalui yayasan fitrah madani akan kita belikan mesin speedboat dengan kapasitas 200 PK agar kapal kemanusiaan ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap ustadz Fauzi.
 
Rencananya kapal kemanusiaan ini nantinya akan dilaunching pada akhir bulan Februari mendatang yang akan diresmikan langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau beserta Yayasan Fitrah Madani Meranti dan disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.[gf]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + two =

Rekomendasi Berita