by

Dr. Rahman Sabon Nama: Sebaiknya Menkopolhukam Dan DPR Segera Bertindak

Masyarakat temukan KTP palsu tercecer jatuh dari sebuah truk
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Masyarakat Salabenda,  menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diduga ‘aspal’ (asli tapi palsu) jatuh tercecer dari sebuah truk di Bogor, Jabar, Sabtu (26/5/2018). 
Menurut Dr. Rahman Sabon Nama, salah seorang jurnalis senior, seharusnya DPR /MPR sebagai wakil rakyat segera melakukan tindakan secara politik terhadap kasus ini. Demikian pernyataan singkat tertulisnya, Sabtu (26/5) yang tersebar via jejaring sosial media whatssap, Minggu (27/5).
Sekarung KTP palsu 
Dia menegaskan, diduga kuat peristiwa itu terjadi dikarenakan penyalahgunaan wewenang dan jabatan oleh Pemerintah yang terindikasi melakukan pengkhianatan terhadap bangsa dan negara.
“Sebaiknya Menkopolhukam segera bertindak dan meminta pertanggung jawaban Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo dan aparat penegak hukum utuk mengusut tuntas  penyalagunaan wewenang dan jabatan tersebut.” beber Ketua DPD Bali Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) itu melanjutkan.
Dengan ditemukan truk bermuatan KTP ‘aspal’ yang ditemukan masyarakat tercecer di daerah Salabenda, Bogor, Jabar, Rahman menilai, seharusnya DPR /MPR sebagai wakil rakyat segera memproses secara politik atas kasus ini karena telah terjadi penyalahgunaan wawenang dan jabatan oleh pemerintah untuk melakukan pengkhianatan terhadap bangsa dan negara.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − two =

Rekomendasi Berita