by

Dua Mata Kritis, Novel Diterbangkan Ke Singapura

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Kondisi kedua belah mata penyidik senior KPK pasca disiram air keras memprihatinkan. Saat tiba di Jakarta Eye Center (JEC) , penglihatan mata kanannya 10 persen dan kirinya 5 persen.

“Kalau angka kemarin itu penglihatannya mata kanan hanya 10%, kiri 5%, tadi sudah hampir 30% meningkatnya tiga kali lipat,” kata dokter Johan A Hutauruk, yang menangani Novel Baswedan, di Jakarta Eye Center (JEC).

Menurut Johan, kondisi Novel berdasarkan pemeriksaan terakhir di JEC sangat baik. Novel, sekitar pukul 09.30 WIB, dipindahkan dari JEC untuk menjalani perawatan di Singapura. Novel dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.30 WIB.

“Ini juga ke Singapura mengakomodir dari keinginan keluarga, sehingga kami dari dokter ikut mendukunglah. Kami fasilitasi ya, kita kontak dokter di sana supaya bisa diterima di sana dengan cepat,” ujar Johan. 


Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut pemindahan perawatan Novel karena kondisi kesehatan Novel sudah darurat.

“Ini kan keadaan sangat darurat,” ujar JK di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

JK mengaku hendak membesuk Novel Baswedan pada Selasa (11/4) tadi malam, namun batal. Hal ini dikarenakan dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mengadakan rapat terbatas hingga malam hari. “Memang ada rencana untuk menjenguk,” kata Jusuf Kalla.(rot/TB)

Comment

Rekomendasi Berita