by

Kang Didin Hidupi Keluarga Dengan Jasa Isi Korek Gas

Kang Didin saat melayani konsumen.[Gofur/radarindonesianews.com

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kehidupan di Jakarta semakin sulit untuk cari makan. Begitulah ungkap Kang Didin, penjual jasa korek gas saat ditemui radarindonesianews.com, di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Kang Didin, bapak dua orang anak kelahiran Tasik, 1979 ini menjajakan jasa layanan isi ulang gas korek api di Jakarta sejak dua tahun silam. Sebelumnya, Kang Didin melanglang buana ke berbagai kota di Indonesia untuk berjualan jaket.

“Dulu saya jualan jaket ke Medan, Surabaya, dll tapi sekarang gak lagi karena persaingan. Banyak yang jual jaket lebih murah dari kita, jadi kalah harga.” keluh Didin.

Kang Didin sudah hampir satu dasawrsa tinggal dan mencari nafkah di Jakarta dengan mengontrak rumah seharga 350.000/bulan. Penghasilan dari jasa isi gas korek api setiap harinya kadang hanya memperoleh Rp.20.000 hingga Rp.40.000,-

“Uang segitu sekarang buat makan doang. Gak bisa nyimpen buat kirim ke kampung buat biaya seharihari dan sekolah anak-anak.” Ujar Didin sedih.

Kang Didin memiliki dua anak, satu berusia dua tahun dan satu lagi sudah bersekolah kela 4 di Sekolah Dasar Sindang Kasih, Ciawi, Tasik, Jawa Barat. Menurutnya, sekolah anaknya belum diberlakukan gratis.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 6 =

Rekomendasi Berita