by

Dubes Grigson Akan Berziarah Ke Makam Sunan Giri Dan Sunan Maulana

Dubes Australia untuk Indonesa, Paul Grigson. [Gofur/radarindonesianews.com]


RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson kunjungi makam para Wali Songo di Surabaya, Gresik, Senin (31/20. Kunjugan ini adalah merupakan komitmen Grison dengan janji seebelumnya untuk menziarahi semua makam Wali Songo tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut press release yang disampaikan ke redaksi radarindonesianews.com, Senin (31/10), pada Agustus Dubes Grigson berkunjung ke makam Sunan Ampel dan bulan lalu beliau berkunjung ke Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Selama kunjungannya ke Surabaya Dubes Grigson akan berziarah ke makam Sunan Giri, lalu ke Sunan Maulana Malik Ibrahim di Gresik.

“Ziarah ke makam merupakan tradisi lama Indonesia dan pengalaman penting bagi mereka yang ingin memahami lebih baik dari mana ciri khas Islam moderat Indonesia berasal.” Ujar Paul Grigson.

Selama di Surabaya, Dubes Australia akan bertemu dengan mahasiswa/i, pelajar dan pemimpin bisnis setempat.

Selain berziarah ke makam, Grigson juga akan mengunjungi program anti-korupsi Saya Perempuan Anti Korupsi.(SPAK). Di bawah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kampanye SPAK telah memberikan pelatihan kepada sekitar 700.000 perempuan, laki-laki dan anak-anak untuk mendeteksi dan melaporkan korupsi. [GF]

Comment

Rekomendasi Berita