by

RSUD Panembahan Senopati Bantul Lakukan Peyuluhan Kesehatan

RSUD Panembahan Senopati Bantu saat gelar penyuluhsn kesehatan.[Ulfa/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANTUL – Bagi banyak penderita penyakit diabetes sangat pesimis akan kesembuhan penyakit mereka, dalam hal ini peran pemerintah khususnya di bidang kesehatan menunjukan kepedulian terhadap penderita penyakit tersebut. 
Melaluli RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul,Oktober 2016 menggelar penyuluhan tentang kesehatan, yang bertempat di Aula PD Bank Bantul bertemakan “Bersahabat dengan diabetes mellitus untuk tetap hidup berkualitas”. Penyakit ini harus segera di tanggulangi dengan cara merubah pola hidup diri sendiri dari mulai rutin olah raga, mengatur pola makan yang benar, tidur yang cukup dan kurangi kadar garam dalam makanan.

Dalam penyuluhan tersebut didatangkan tiga pakar narasumber yang berkompeten di bidangnya dengan tujuan memahami resiko-resiko penyakit diabetes, tentang nutrisi bagi penderita diabetes dan cara minum obat secara suntik insulin. 


DRS.H.Suharsono selaku Bupati Bantul, seiring perkembangan jaman, permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat juga semakin kompleks. Kegiatan ini lanjutnya, adalah salah satu upaya dalam menjawab permasalahan yang ada di dalam masyarakat.

“Sehat itu adalah gaya hidup, sehat itu pikiran kita, sehat itu tekat kita – maka dari itu masyarakat harus selalu membangun dan memperkuat kesadaran hidup sehat.” imbuhnya.

Ka.Bag. Pengembangan RSUD Panembahan Senopati, Bantul, I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M.Psi menghimbau agar tetap hidup berkualitas dengan mencintai diri sendiri dan orang lain tentang cara pola/gaya hidup yang sehat di era modern sekara ini. (ulf)

Comment