by

Eggi Sudjana Dukung Dan Bela Rocky Gerung

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sehubungan dengan perkara pelaporan atas Prof.Rocky Gerung, akademisi UI beberapa waktu yang lalu ke pihak kepolisian oleh Abu Janda, ke Polda Metro Jaya dilayangkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Permadi Arya atau Abu Janda, Rabu (11/4), lantaran menyebut kitab suci sebagai “fiksi” di sebuah acara tv swasta Selasa (10/4) malam.

Pada selasa malam (17/4) 2018 memperoleh sindiran keras pakar hukum yang juga merupakan pengacara kondang, Eggi Sudjana, saat di sesi acara digelar di bilangan Menteng saat gelar acara solidaritas mendukung dan membela Rocky Gerung.

Acara yang dipenuhi dan dihadiri ratusan aktivis lintas pro ataupun kontra pemerintahan, ungkap Ricky Tamba memulai saat dimoderatori, namun barisan solidaritas mendukung RG

Maksudnya secara bersama sama, selamatkan RG selamatkan Demokrasi, dan agar hentikan kriminalisasi terhadap siapapun, sesuai dengan isi Deklarasi Of Human Right tertuang dalam pasal 19 Undang Undang PBB.

Eggi mengulas bahwa Rocky Gerung (RG) tidak menyebutkan ayat, namun apabila menyebut ayat akan kena pasal.”Maka itu RG bisa lapor balik karena ini bukan tindak pindan, sesuai dengan pasal 220 KUHPidana , bisa lapor balik,” papar Eggi.

Sementara ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habiburrahman menyebutkan percuma menakut nakuti orang pintar apalagi bahkan ke Pak RG.”Pergunakan hak konstitusional sesuai dijamin UUD45, kalau ada apa-apa nanti ada ACTA,” paparnya.

Senada dengan pandangan tersebut diatas, mantan anggota Komisi III DPR RI, Djoko Edhi Abdurahman menyampaikan pasalnya 156 KUHPidana yang dilaporkan, tidak akan masuk itu, apalagi disebutkan kitabsuci, maka kalau lawan sudah benar ini, maka itulah dengan aksi solidaritas membela RG ini sudah tentu demokrasi kita jaga bersama dalam hal ini, sambungnya.

Kemudian, Ahmad Yani, anggota wakil rakyat yang turut hadir apabila dilaporkan menurutnya tidak menemui akal sehat, kecuali sama sama tidak berakal sehat.”menurut saya mari kita lapor balik, ini indikasi tanda tanda langit, yang mau jatuh ada tanda tanda,” pungkasnya.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + seventeen =

Rekomendasi Berita