by

Emas Untuk Tanah Air

-Opini-34 views

 

Oleh : Reni Adelina, A.Md, Penulis dan Kontributor Media

__________

RADARINDONESIANEWA.COM, JAKARTA — Putra-putri terbaik Indonesia kembali menorehkan tinta emas yang tercatat dalam sejarah. Pasangan ganda putri Greysia Polli / Apriyani Rahayu menang atas lawannya ganda putri China, Chen Qinh Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim sekaligus dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021 (2/8).

Mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan semangat dan kerja keras di kancah Internasional. Seakan menjadi angin segar bagi rakyat Indonesia di tengah persaingan yang begitu ketat dan keadaan pandemi yang belum juga usai.

Kondisi ini pasti menjadi motivasi bagi seluruh anak negeri untuk terus berkontribusi mengharumkan nama negeri. Tidak sedikit, putra-putri terbaik tanah air juga ikut berpartisipasi untuk memperbaiki kondisi negeri.

Namun, sangat ironis di saat putra-putri bangsa menjadi pendulang kepingan emas pada olimpiade, justru kita telah melepaskan gunung-gunung emas yang berada di Bumi Cendrawasih sejak lama ke pihak asing.

Pelepasan gunung emas di Bumi Cendrawasih membuat masyarakat setempat tidak mendapat kesejahteraan . Hal ini menggambarkan bahwa sumber daya alam negeri belum sepenuhnya dinikmati warga pribumi.

Seharusnya keadaan seperti ini menjadi perhatian kita bersama. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya dengan sumber daya alam. Melalui pengelolaan yang benar akan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Maka sudah saatnya, segeralah melakukan perbaikan sistem untuk memperbaiki kebijakan tentang pengelolaan sumber daya alam sesuai dengan arahan dari Sang Pencipta.

Dalam sistem yang berasal dari Sang Pencipta bahwa kepemilikan sumber daya alam sangat jelas pengaturannya. Yakni, tidak menyerahkan kekayaan sumber daya alam kepada asing dan tidak menjadi kekayaan individu (privatisasi).

Oleh karena itu, kepingan emas yang telah di rebut oleh putra-putri terbaik Indonesia di kancah dunia, juga harus diimbangi dengan merebut kembali gunung-gunung emas dan sumber kekayaan alam lainnya dari pihak asing. Agar dapat dinikmati rakyat Indonesia dengan adil dan merata.

——————————
Sumber :
https://www.kompas.com/badminton/read/2021/08/03/06400048/3-rekor-di-balik-medali-emas-greysia-apriyani-di-olimpiade-tokyo-2020

Comment

Rekomendasi Berita