by

FGD PMII Bisa Menjadi Review Dalam Mengatasi Permasalahan Kebangsaan dan Keislaman

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka Belitung (Babel) Di Hotel Aksi Pangkalpinang.[Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Bertempat di Hotel Aksi Pangkalpinang Bangka Belitung, Selasa (29/5/2018).  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka Belitung terus mengawal dan menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menanggulangi pemahaman Radikalisme. Terhitung, PMII Bangka Belitung  rutin setiap bulan melaksanakan Kegiatan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan dan Islam Rahmatan Lil’alamin dalam berbagai bentuk acara, mulai dari Seminar, Diskusi Publik dan Program PMII Natak Sekulah.
Pada kegiatan kali ini, PMII Bangka Belitung mengusung tema “Merajut Kekeluargaan Dalam Menjaga NKRI dari Gerakan Radikalisme dan Terorisme” yang terealisasi dalam bentuk acara FGD (Forum Grup Diskusi).
Kepala Kesbangpol Bangka Belitung, Tarmin mengatakan bahwa konten yang di bahas dalam FGD ini sangat tepat karena sesuai dengan konteks perkembangan yang terjadi saat ini.
“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi review dalam mengatasi permasalah kebangsaan dan keislaman kedepan” kata Tarmin saat membuka acara mewakili Gubernur Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman.
FGD yang dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai OKP ini dipantik oleh dua orang narasumber yang sama-sama berasal dari akademisi IAIN SAS Babel yaitu, Dr. Irawan dan Nasrun Supardi. Ketum PMII Cabang Bangka Induk, Masyadi berharap kegiatan ini dapat menyamakan persepsi seluruh kalangan bahwa radikalisme adalah musuh yang harus dilawan dan dicegah bersama.
“PMII akan selalu menebar Islam Rahmatan Lila’alamin, Karena perbedaan adalah Rahmat yang perlu kita jaga dan syukuri”tutur Masyadi. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fifteen =

Rekomendasi Berita