by

Gelar Operasi Kendaraan Bermotor, Polres Kediri Terapkan E-Tilang

RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Operasi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh SatLantas Polres Kediri pada hari Selasa (25/04/2017) malam, di depan Kantor Polres Kediri, jalan Jend Sudirman Kota Pare Kediri. Anggota Sat Lantas Polres Kediri telah menindak para pelanggar dengan memberikan surat tilang kepada pengguna jalan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor sebanyak 39 pelanggar.

Operasi kendaraan yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Iptu Agus Sudarjanto  dimulai dari pukul 21.00 WIB. Dari 39 pengguna jalan yang ditilang, 26 diantara oleh anggota Sat Lantas Polres kediri telah ditilang dengan menggunakan e-Tilang.
“Apabila ada pelanggaran tidak membawa surat surat kelengkapan kendaraan bermotor kita tindak. Penilangan dilakukan sesuai tingkat kebahayaannya. Kita tilang dengan tilang biru, E-tilang kalau terlalu berbahaya,” ujarnya

Menurutnya, mekanisme E-Tilang itu pembayarannya bisa langsung dilakukan saat itu, tapi E-Tilang merupakan denda maksimal bagi pelanggar. Dan kami telah menggunakan e-Tilang sebanyak 26 pelanggar saat ini”, terang Iptu Agus Sudarjanto Kanit Turjawali.

Sementara itu Kasatlantas Polres Kediri, AKP Fatikh Dedy Setyawan mengatakan bahwa, aplikasi E-Tilang ini dibuat dalam rangka percepatan proses hukum. Sehingga, masyarakat tidak perlu repot untuk mengikuti sidang tilang di pengadilan.
“E-Tilang di terapkan sesuai cita-cita Kapolri Jenderal Tito Karnavian yaitu sebagai Polisi yang modern, dengan adanya pelayanan inovatif Polri ” ungkap AKP Fatikh Dedy Setyawan.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa cita-cita Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat ini adalah sebagai Polisi yang modern, dengan adanya pelayanan inovatif Polri saat ini yaitu dengan adanya e-Tilang, Polisi telah menunjukkan bahwa Polri telah siap mewujudkan cita-cita Kapolri tersebut. (PICK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + two =

Rekomendasi Berita