by

Moazzam Malik Kunjungi Kampung Inggris Di Kediri

Dubes Inggris, Moazzam Malik saat berkunjung ke Kampung Inggris, Kediri.[Taufiq/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KEDIRI – Kampung Inggris merupakan kawasan yang terdapat tempat-tempat belajar atau kursus bahasa Inggris, daerah ini juga mewajibkan para tamunya menggunakan berbahasa Inggris. Oleh karena itu, tempat ini mendapat julukan Kampung Inggris yang tepatnya di Dusun Singgahan Desa Tulungrejo Pare Kediri. Semua warga kampung ini adalah asli orang Indonesia. Kampung Inggris memiliki banyak pilihan tempat kursus yang bisa dipilih sebagai tempat yang nyaman untuk belajar dengan tarif yang berbeda-beda. Dan mahasiswanya tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari Negara – Negara tetangga yang ingin memperdalam Bahasa Inggris.

Dengan perkembangannya, kampung Inggris begitu terkenal di kalangan masyarakat, hal tersebut membuat Mr. Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk RI tertarik untuk berkunjung ke Kampung Inggris ini karena terdorong rasa keingintahuan akan Kampung Inggris karena ada 300 lembaga lebih dan salut dengan Kampung Inggris yang Peserta didiknya dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Saya mengetahui kampung Inggris ini melalui media sosial untuk itu saya datang kesini untuk mengetahui secara langsung kegiatan maupun aktifitas mahasiswa maupun masyarakatnya”. Ungkap Mr. Moazzam Malik.

Dalam kunjungannya, Mr. Moazzam Malik didampingi Mr. Paul Smith dari Country Director British Council Indonesia, Mr.Jhon Haulihan dari Kedutaan Besar Inggris untuk RI serta Bianka Syarief dari ADC Kedubes Inggris, selasa (25/04/2017).

Mr. Moazzam Malik beserta rombongan langsung mengunjungi tempat Kursus Bahasa Inggris BEC (Basic Engglis Course) yang berlokasi di Jl. Anyelir 8 Pare Kediri yang langsung di sambut oleh sosok legendaris di kawasan Kampung Inggris sekaligus Direktur BEC (Basic Engglis Course), Mohammad Kallend Osen, yang juga didampingi Bupati Kediri, Haryanti, Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto dan beberapa penjabat lainnya.

“Saya sebagai Duta Besar negara sahabat, mendukung lembaga Kampung Inggris ini. Bagi saya, ini merupakan Inspirasi bagi negara kami,untuk itu saya akan mendirikan Kampung Indonesia di negara kami, Inggris,” kata Mr.Moazzam Malik.

Sementara itu Mr. Paul Smith dari Country Director British Council Indonesia menambahkan bahwa British Council siap membantu pengembangan pendidikan Bahasa Inggris di kampung Inggris

“Kami siap memberikan bantuan materi belajar Bahasa Inggris dan melalui British Council juga mendukung pengembangan guru pengajar dari Inggris.  ” pungkas Mr. Paul Smith.

Dalam akhir kunjungannya Mr. Moazzam Malik menyempatkan jalan jalan di kawasan kampung inggris untuk menyapa warga sekitar. Dan bahkan dalam perjalannya di kawasan kampung Inggris, Mr. Moazzam Malik tertarik masuk warung makan dan toko buku meskipun hanya sekedar menyapa dan berjabat tangan. Hal tersebut membuat warga sekitar merasa kagum dan salut atas keramahan yang di tunjukan Mr. Moazzam Malik, Duta Besar Inggris. (Pick)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

Rekomendasi Berita