by

Atraksi Laut Dan Tari Aceh Meriahkan Hari Nusantara 2015

Wapres Yusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam acara Hari Nusantara 2015 di Lampulo Aceh.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, LAMPULO, ACEH – Pagelaran dan atraksi laut oleh Prajurit Angkatan Laut (AL) ikut meriahkan Hari Nusantara 2015 yang diselenggarakan di Lampulo, Aceh (13/12). Penyelenggaraan even nasional tersebut dalam rangka memperingati Deklarasi DJuanda 1957 yang dalam kesempatan itu dibacakan oleh pelajar SMU Aceh.
Wapres Yusuf Kalla yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa fungsi laut bukan hanya sebagai penghubung antar pulau di Indonesia tetapi lebih dari itu laut juga memmiliki banyak manfaat bagi bangsa Indonesia. Namun tambahnya, kekayaan yang ada di laut hanya menjadi tontonan bila tidak dipeliara dan dikelola dengan ilmu.
Dengan mengangkat tema “Kekayaan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk
Pembangunan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia Guna Mewujudkan
Kejayaan dan Kemakmuran Bangsa”, Hari Nusantara 2015 juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari tradisional dan atraksi laut yang memukau dari TNI AL. 
Acara yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata bahari ini juga dihadiri Menteri Kelautan, Susi Puji Asuti, Menteri ESDM, Sudirman Said, Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, Gubernur Nangro Aceh Darusalam, Zaini Abdullah, Anggota DPR,  para pejabat Pemda dan Tokoh masyarakat serta alim ulama Aceh.
Dalam laporannya sebagai Ketua Penyelenggara, Sudirman Said menekankan pentingnya laut dijadikan sebagai orientaasi baru sebagai halaman depan bagi pembangunan indonesia ke depan.[GF]

Lihat video

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eleven =

Rekomendasi Berita